Berkendara Aman untuk Guru dari Ford

Kompas.com - 21/05/2013, 15:09 WIB
Setelah diberi teori, para guru diberi kesempatan praktik. Setelah diberi teori, para guru diberi kesempatan praktik.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Tenaga pendidik tak luput dari incaran Ford Motor Indonesia (FMI) untuk ikut dalam program Driving Skills for Life (DSFL). Memperingati Hari Pendidkan Nasional, lebih dari 100 guru (SMP dan SMA) dari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dibekali pengetahuan teknik berkendara (teori) dan diberi sesi khusus mengemudi yang aman di TMII-Museum Purna Bhakti Pertiwi (21/5).

”Program DSFL sungguh berharga, memberikan kami pengalaman yang dapat dibagikan  ke murid-murid dan juga anggota-anggota PGRI lainnya.” ujar Drs. H Adi Dasmin MM, Sekretaris Umum PGRI Jakarta.

Didukung Asia Injury Prevention Foundation (AIPF) dan bermitra dengan Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), materi yang diberikan mencakup tips mengantisipasi kondisi jalan, cara menghindari berkendara dengan kecepatan tinggi, teknik berkendara, serta merawat kendaraan untuk menjaga kondisi hemat bahan bakar secara optimal. Penggunaan sabuk pengaman, menghindari gangguan ketika berkendara, hingga menjaga jarak aman dengan kendaraan lain saat berkendara juga menjadi fokus ajaran, di mana hal-hal tersebut kerap dilupakan.

“Dengan pelatihan ini, kami membantu para guru menjadi pengendara lebih baik dan lebih aman, serta meningkatkan kesadaran terhadap keamanan di jalan, yang kami yakin akan dibagikan lagi kepada murid-murid mereka,” urai Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.