Sepeda Motor Listrik Zero ke Asia Lewat Hong Kong

Kompas.com - 20/05/2013, 16:09 WIB
Zero Motorcycles dan para pegawai Yuen Ho Trading Company, Ltd, Hong Kong, sebagai distributor di Asia. Zero Motorcycles dan para pegawai Yuen Ho Trading Company, Ltd, Hong Kong, sebagai distributor di Asia.
EditorAris F Harvenda

Hong Kong, KompasOtomotif – Zero Motorcycles, produsen sepeda motor listrik asal Scotts Valley, Kalifornia, Amerika Serikat, kini merambah Asia dengan distributor Yuen Ho Trading Company, Ltd (YHT) di Hong Kong. Konsumen fleet pertamanya adalah pemerintah Hong Kong  yang membeli 59 unit Zero S 2012. Selain merambah Asia, pembelianoleh pemerintah Hong Kong, memecahkan rekor  sekali transaksi Zero.

Sepeda motor listrik tersebut akan digunakan oleh pemerintah untuk patroli polisi, petugas bandara, pemandu pertanian, konservasi sumber daya laut, hingga departemen transportasi.

Zero Motorcyles mendapatkan kesempatan tersebut setelah mengikuti proses Request for Proposal (RFP) secara terbuka. Pemerintah Hong Kong akhirnya memilih Zero S karena memenuhi semua kriteria, antara lain performa, ketahanan, komitmen layanan purna jual dan biaya operasi yang murah.

Sebelum proses serah terima dialkukan, Zero memberikan pelatihan khusus bagi calon pengguna dengan Zero S. Diyakini, menggunakan sepeda motor listrik sangat berbeda dengan yang masih mengandalakan bermesin konvensional.

”Ini kerjasama spektakuler antara kami dengan YHT dan pemerintah Hong Kong. Rencana penjualan kami di luar AS sudah terlaksana. Kami menanti kerjasama selanjutnya. Khusus untuk  YHT, kami berharap semakin dikenal di Asia, sebagai salah satu pasar dengan pertumbuhan sangat cepat di dunia,” jelas John Lloyd, Vice President Global Sales Zero Motorcycles.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X