Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Xenia Family-Kick & Drive" Bersama Manchester City

Kompas.com - 20/05/2013, 11:26 WIB

Bandung, KompasOtomotif – Popularistas tontonan sepak bola di televisi - khususnya Liga Primer  Inggris - membuat produsen mobil Indonesia tertarik memanfaatkannya. Salah satunya adalah Daihatsu.

Produsen mobil #1 Indonesia ini akan mememanfaatkan popularitas Manchester City untuk menaikkan “image” Xenia baru yang diluncurkan minggu lalu. Hal dikemukakahn oleh Rio Sanggau, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), pada acara Test Drive Xenia X-Tra Aman, X-Tra Nyaman khusus untuk wartawan Jakarta dan Jawa Barat, kemarin di Bandung saat membagikan “jersey” dengan warna khas dan logo Manchester City.

Berhadiah Xenia
Ternyata, Daihatsu diperbolehkan menggunakan desain T-Shirt dan logo “City” berkaitan dengan program “Xenia Family-Kick and Drive berhadiah satu unit Xenia. Setiap pembeli Xenia baru – melalui 54 dealer, akan diajak berpartisipasi mengikuti lomba ini pada 10 kota di seluruh Indonesia.

Caranya satu keluarga, terdiri dari bapak, ibu dan dua anak, masing-masing disuruh menendang bola ke bagasi Xenia. Pemenang adalah mereka yang banyak memasukkan bola dengan waktu tercepat.

Selanjutnya, para pemenang dari 10 kota, akan diundang ke Jakarta di akhir Juni untuk mengikut final yang disaksikan oleh tiga pemain utama Manchester City, yang juga akan memberikan pelatihan.

“Kita belum tahu ketiga pemain tersebut. Namun kami minta pemain utama,” jelas Rio.

Royalti
Dijelaskan, ide ini datang dari agensi Daihatsu bekerja sama dengan Manchester City. Karena itu, nantinya Daihatsu hanya akan membayar royalti dengan memasang logo dan warna kostum klub tersebut pada acara ini dan acara lainnya selama setahun.

Ditambahkan, penggemar Manchester City di Indonesia mencapai 500.000 orang. “Komunitas itulah yang kita manfaatkan. Kita masuk ke penggemar bola yang menjadi tontotan olah raga paling populer di dunia dan Indonesia,” tegas Rio.

Bagi Anda penggemar berat City, agar bisa mengikuti acara tersebut, harus buru-buru pesan Xenia. Pasalnya, bila Mei ini lewat, pembeli tidak lagi ditawarkan untuk mengikuti acara tersebut.  
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com