Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hampir Sejuta Truk Mitsubishi Terjual di Indonesia

Kompas.com - 20/05/2013, 09:57 WIB

Pekanbaru, KompasOtomotif – Berkiprah di Indonesia sejak 43 tahun lalu, truk Mitsubishi tidak tergoyahkan. Dalam rentang waktu cukup panjang itu, si kepala kuning (Colt Diesel) dan oranye (Fuso) sudah terjual lebih dari 970.000 unit! Diperkirakan tahun ini populasinya di Indonesia mencapai 1 juta unit\, sekaligus menciptakan rekor baru untuk penjualan truk di Indonesia.

”Kalau dihitung, perkiraan kami 1 juta unit akan dicapai pada kuartal keempat tahun ini. Hal tersebut realistis dengan kepercayaan konsumen untuk menambah armada usahanya. Kami juga meningkatkan layanan untuk pengguna truk Mitsubishi,” ujar Direktur Pemasaran Eksekutif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah (18/5) di Pekanbaru, Riau.

Optimisme itu didukung dengan pertumbuhan penjualan truk Mitsubishi di sejumlah daerah. Sumatera sangat diandalkan karena berkontribusi 30 persen. Daerah paling berpengaruh di Sumatera adalah Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan.

Garansi
Untuk mendukung pencapaian 1 juta unit, KTB menambah masa garansi buat pembeli truk Mitsubishi baru menjadi 100.000 km atau tiga tahun. Layanan ini berlaku sejak April 2013 lalu dan terbukti cukup ampuh menambah kepercayaan konsumen.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com