Hampir Sejuta Truk Mitsubishi Terjual di Indonesia

Kompas.com - 20/05/2013, 09:57 WIB
Mtsubishi Fuso, laku keras di Sumatera. donny aprilianandaMtsubishi Fuso, laku keras di Sumatera.
EditorAris F Harvenda

Pekanbaru, KompasOtomotif – Berkiprah di Indonesia sejak 43 tahun lalu, truk Mitsubishi tidak tergoyahkan. Dalam rentang waktu cukup panjang itu, si kepala kuning (Colt Diesel) dan oranye (Fuso) sudah terjual lebih dari 970.000 unit! Diperkirakan tahun ini populasinya di Indonesia mencapai 1 juta unit\, sekaligus menciptakan rekor baru untuk penjualan truk di Indonesia.

”Kalau dihitung, perkiraan kami 1 juta unit akan dicapai pada kuartal keempat tahun ini. Hal tersebut realistis dengan kepercayaan konsumen untuk menambah armada usahanya. Kami juga meningkatkan layanan untuk pengguna truk Mitsubishi,” ujar Direktur Pemasaran Eksekutif PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Rizwan Alamsjah (18/5) di Pekanbaru, Riau.

Optimisme itu didukung dengan pertumbuhan penjualan truk Mitsubishi di sejumlah daerah. Sumatera sangat diandalkan karena berkontribusi 30 persen. Daerah paling berpengaruh di Sumatera adalah Sumatera Utara, Riau dan Sumatera Selatan.

Garansi
Untuk mendukung pencapaian 1 juta unit, KTB menambah masa garansi buat pembeli truk Mitsubishi baru menjadi 100.000 km atau tiga tahun. Layanan ini berlaku sejak April 2013 lalu dan terbukti cukup ampuh menambah kepercayaan konsumen.

 

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X