Strada Triton Pick Up Diantre Pengusaha Riau

Kompas.com - 18/05/2013, 16:55 WIB
Donny Aprilianda
EditorAris F Harvenda

Pekanbaru, KompasOtomotif – Baru diluncurkan di Jakarta 29 April silam, respons terhadap Mitsubishi Strada Triton Pick Up sangat tinggi, terutama di daerah-daerah luar Jawa, salah satunya Riau. Di salah satu dealernya, PT Pekan Perkasa Berlian Motor (PPBM), dua unit sebagai contoh yang dikirim dari Jakarta sudah terjual. Bahkan para pengusaha sudah antre dengan pesan beberapa unit lagi.

"Padahal baru seminggu dirilis PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB). Di Pekanbaru bakal dikenalkan Juni nanti. Kami baru melakukan sosialisasi sudah banyak yang memesan. Responsnya sangat bagus, karena orang sudah banyak yang nanya generasi penerus Mitsubishi L200 super pick up yang tidak diproduksi sejak 2007," ujar Surya Kokanda, Business Manager PPBM (17/5).

Segmentasi pengguna di Riau tidak jauh dengan apa yang pernah dikatakan Direktur Pemasaran KTB Rizwan Alamsjah, bahwa model ini lebih sering dipakai para pengusaha sendiri. Selain untuk mengangkut komoditi, juga dipakai meninjau kebun atau daerah usahanya, karena spesifikasi kabin sudah berada satu tingkat di atas kendaraan komersial lain (pakai AC dan audio).

"Para pebisnis perkotaan juga juga menjadi target selanjutnya untuk mengangkut material, atau kebutuhan operasional lapangan. Pasarnya memang untuk penduduk urban," imbuh Surya.

Salah satu kelebihan spesies baru Mitsubishi ini yang tak dipunyai kompetitor adalah sistem suspensi yang mampu menjaga posisi mobil tidak mengangkat ke atas di bagian depan (lift up), meski dibebani dengan muatan hampir satu ton.

Gerus L300?
Datangnya Strada Triton pick up mengancam pasar L300 sebagai kendaraan komersial ringan. Tapi Surya yakin, konsumen sudah memilah kebutuhan paling pas untuk mendukung usahanya. L300 mempunyai kelebihan yang tidak dipunya Strada Trion pick up. Apa itu?

"Bak L300 ada dua jenis. Yang rata dan yang ada benjolan karena memberikan ruang untuk ban. Penjualan paling besar L300 ada di bak rata dan itu tdak dipunyai Strada Triton. Saya yakin L300 tidak akan tergerus karena pasarnya memang beda," tegas Surya.  



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X