Suzuki Ertiga Otomatik Dijual Mulai Rp 173,8 juta

Kompas.com - 17/05/2013, 20:04 WIB
Suzuki Ertiga dengan transmisi otomatik Zulkifli BJSuzuki Ertiga dengan transmisi otomatik
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga transmisi otomatik 4-percepatan yang diluncurkan hari ini (17/5/2013) di mal Kota Kasablanka, Jakarta, dibandrol oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rp 173,8 juta (on the-road, Jakarta) untuk GL dan Rp 185,8 juta untuk GX. Suzuki menyebut transmisi otomatiknya  ini dengan shift line karena dilengkapi dengan shift lock (bisa memindahkan gigi dari posisi “P” ke “N” saat mesin mati dan parkir paralel).

"Kami akhirnya menjawab permintaan konsumen Indonesia yang cukup banyak, Ertiga dengan transmisi otomatik. Kami memaklumi, makin banyak konsumen membutuhkan mobil yang nyaman, khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Apalagi sekarang ini sudah jadi menu harian di jalanan dalam kota," jelas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Dealer SIS.

Transmisi otomatis dengan teknologi converter torque (konvensional) dan gigi planet, dirancang khusus untuk kondisi di Indonesia. “Kita telah menyesuaikannya dengan kebutuhan jalan Indonesia, termasuk kondisi macet dan tanjakan," lanjut Davy yang didampingi oleh Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS.

Tongkat pemindah gigi transmisi otomatik pada Ertiga, bergerak maju-mundur, tidak menggunakan model gate seperti Suzuki Swift. Para insinyur Suzuki melengkapi transmisi dengan pengaman, yaitu untuk memindahkan gigi (dari "N" ke "D" atau gigi lain saat jalan atau ke R hendak mundur) tidak bisa dilakukan langsung karena harus menekan tombol di samping tuas (tak mudah dipindahkan)..

Untuk mesin masih tidak ada perbedaan dengan versi manual,. Begitu juga dengan kelengkapan eksterior dan interior. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.