Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Otomatik Dijual Mulai Rp 173,8 juta

Kompas.com - 17/05/2013, 20:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Suzuki Ertiga transmisi otomatik 4-percepatan yang diluncurkan hari ini (17/5/2013) di mal Kota Kasablanka, Jakarta, dibandrol oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Rp 173,8 juta (on the-road, Jakarta) untuk GL dan Rp 185,8 juta untuk GX. Suzuki menyebut transmisi otomatiknya  ini dengan shift line karena dilengkapi dengan shift lock (bisa memindahkan gigi dari posisi “P” ke “N” saat mesin mati dan parkir paralel).

"Kami akhirnya menjawab permintaan konsumen Indonesia yang cukup banyak, Ertiga dengan transmisi otomatik. Kami memaklumi, makin banyak konsumen membutuhkan mobil yang nyaman, khususnya bagi mereka yang tinggal di perkotaan. Apalagi sekarang ini sudah jadi menu harian di jalanan dalam kota," jelas Davy Tuilan, Direktur Pemasaran dan Pengembangan Jaringan Dealer SIS.

Transmisi otomatis dengan teknologi converter torque (konvensional) dan gigi planet, dirancang khusus untuk kondisi di Indonesia. “Kita telah menyesuaikannya dengan kebutuhan jalan Indonesia, termasuk kondisi macet dan tanjakan," lanjut Davy yang didampingi oleh Endro Nugroho, Direktur Penjualan SIS.

Tongkat pemindah gigi transmisi otomatik pada Ertiga, bergerak maju-mundur, tidak menggunakan model gate seperti Suzuki Swift. Para insinyur Suzuki melengkapi transmisi dengan pengaman, yaitu untuk memindahkan gigi (dari "N" ke "D" atau gigi lain saat jalan atau ke R hendak mundur) tidak bisa dilakukan langsung karena harus menekan tombol di samping tuas (tak mudah dipindahkan)..

Untuk mesin masih tidak ada perbedaan dengan versi manual,. Begitu juga dengan kelengkapan eksterior dan interior. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com