Persiapan Renault Kembali ke Indonesia Makin Gencar

Kompas.com - 16/05/2013, 16:42 WIB
Situs resmi Renault Indonesia Situs resmi Renault Indonesia
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Tanda-tanda kehadiran kembali Renault di Indonesia kini makin benderang. Kini, situs resmi ATPM-nya di Indonesia diperbarui atau berganti penampilan. Sebelumnya KompasOtomotif beberapa kali memergoki Duster di jalanan ibukota, konon akan dijadikan model yang akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia.

Informasi terakhir, merek asal Perancis itu akan mendeklarasikan kehadirannya pada IIMS 2013, September mendatang yang juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan model yang akan dijual di Indonesia.

Ihwal menarik, pada situs Renault Indonesia, yang dipajang bukan Duster atau logo, tetapi Megane RS. Apakah ini pertanda model tersebut  menemani Duster? Saat dicek tadi (16/5) ke Ario Soerjo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Renault Indonesia, tidak memberikan  komentar apapun.

Jika benar, Megane akan bersaing di kelas hatchback yang sudah dihuni oleh Ford Focus, VW Golf GTi dan Scirocco. Di pasar global, mesin yang dipakai  Megane RS terdiri dari beberapa pilihan, 1.4L, 1.6L, 2.0L, 2.0L TCe dan 2.0L turbo (varian RS). Indikasi paling tepat, untuk Indonesia,  2,0 liter, DOHC bertenaga 143 PS dan torsi 195 Nm.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X