Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan Renault Kembali ke Indonesia Makin Gencar

Kompas.com - 16/05/2013, 16:42 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Tanda-tanda kehadiran kembali Renault di Indonesia kini makin benderang. Kini, situs resmi ATPM-nya di Indonesia diperbarui atau berganti penampilan. Sebelumnya KompasOtomotif beberapa kali memergoki Duster di jalanan ibukota, konon akan dijadikan model yang akan diperkenalkan pertama kali di Indonesia.

Informasi terakhir, merek asal Perancis itu akan mendeklarasikan kehadirannya pada IIMS 2013, September mendatang yang juga akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan model yang akan dijual di Indonesia.

Ihwal menarik, pada situs Renault Indonesia, yang dipajang bukan Duster atau logo, tetapi Megane RS. Apakah ini pertanda model tersebut  menemani Duster? Saat dicek tadi (16/5) ke Ario Soerjo, Kepala Divisi Penjualan dan Pemasaran Renault Indonesia, tidak memberikan  komentar apapun.

Jika benar, Megane akan bersaing di kelas hatchback yang sudah dihuni oleh Ford Focus, VW Golf GTi dan Scirocco. Di pasar global, mesin yang dipakai  Megane RS terdiri dari beberapa pilihan, 1.4L, 1.6L, 2.0L, 2.0L TCe dan 2.0L turbo (varian RS). Indikasi paling tepat, untuk Indonesia,  2,0 liter, DOHC bertenaga 143 PS dan torsi 195 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com