Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CRF250R dengan Mesin dan Rangka Baru

Kompas.com - 16/05/2013, 07:58 WIB

Kalifornia, KompasOtomotif – Honda memperkenalkan generasi baru sepeda motor trail terlarisnya, CRF250R, Rangkanya dikembangkan dari  CRF450R. Perubahan lain, mesin!

Secara keseluruhan, CRF250R makin ”berisi” dengan bobot berambah 1,8 kg atau menjadi 104 kg. Hal itu dilakukan untuk memusatkan bobot dan untuk mendapatkan pusat gravitasi lebih rendah. Dengan ini pula, semakin mantap diajak menikung.

Mesin yang digunakan, Unicam berkapasitas 249 cc, 4-katup dan berpendingin cairan. Kepala silinder dan piston, membuat perbandingan kompresi menjadi 13.5:1, dari  sebelumnya 13.2:1. Knalpot dibuat lebih pendek agar bobot bisa dipusat di tengah. Hal ini juga dilakukan dengan menempatkan radiator lebih rendah.  

PGM-FI diperbarui dengan dual-stage injector timing dan sudut injektor baru. Perubahan itu membuat putaran rendah dan tengah semakin galak. Sedangkan transmisi  menggunakan roda gigi lebih besar untuk meningkatkan daya tahan.

Suspensi, lengan juga diperkuat dengan menggunakan sokbreker Showa  yang lebih kecil. Sementara belakang, sokbreker bisa disetel dengan 17 tingkat pantualan (rebound).

Perubahan lain, tangki bahan bakar lebih besar, jok baru dan beberapa sentuhan baru lainnya. Honda juga mengumumkan, mulai menjualnya September mendatang! Hanya harga yang belum diumumkan! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com