Kompas.com - 16/05/2013, 07:58 WIB
Honda CRF 250R semakin lincah dengan sentralisasi bobot. Honda CRF 250R semakin lincah dengan sentralisasi bobot.
EditorAris F Harvenda

Kalifornia, KompasOtomotif – Honda memperkenalkan generasi baru sepeda motor trail terlarisnya, CRF250R, Rangkanya dikembangkan dari  CRF450R. Perubahan lain, mesin!

Secara keseluruhan, CRF250R makin ”berisi” dengan bobot berambah 1,8 kg atau menjadi 104 kg. Hal itu dilakukan untuk memusatkan bobot dan untuk mendapatkan pusat gravitasi lebih rendah. Dengan ini pula, semakin mantap diajak menikung.

Mesin yang digunakan, Unicam berkapasitas 249 cc, 4-katup dan berpendingin cairan. Kepala silinder dan piston, membuat perbandingan kompresi menjadi 13.5:1, dari  sebelumnya 13.2:1. Knalpot dibuat lebih pendek agar bobot bisa dipusat di tengah. Hal ini juga dilakukan dengan menempatkan radiator lebih rendah.  

PGM-FI diperbarui dengan dual-stage injector timing dan sudut injektor baru. Perubahan itu membuat putaran rendah dan tengah semakin galak. Sedangkan transmisi  menggunakan roda gigi lebih besar untuk meningkatkan daya tahan.

Suspensi, lengan juga diperkuat dengan menggunakan sokbreker Showa  yang lebih kecil. Sementara belakang, sokbreker bisa disetel dengan 17 tingkat pantualan (rebound).

Perubahan lain, tangki bahan bakar lebih besar, jok baru dan beberapa sentuhan baru lainnya. Honda juga mengumumkan, mulai menjualnya September mendatang! Hanya harga yang belum diumumkan! 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X