Kompas.com - 15/05/2013, 08:12 WIB
Konsep Honda NSX generasi baru di Detroit Motor Show. Konsep Honda NSX generasi baru di Detroit Motor Show.
EditorAris F Harvenda

Cincinnati, KompasOtomotif - Honda memastikan segera memproduksi Acura NSX dari pabrik barunya di Ohio, Amerika Serikat, kemarin, seperti yang dilansir AP (14/5/2013). Investasi 70 juta dolar AS (Rp 681,5 miliar) dikucurkan untuk membangun pabrik bernama "Performance Manufacturing Center".

Mobil sport ini dirakit oleh 100 tenaga kerja ahli yang ditarik dari pabrik sebelumnya di Ohio dengan target produksi dimulai pada 2015. Pabrik ini hanya hanya beberapa kilometer dari pusat riset dan pengembangan Honda. Transmisi dan mesin akan diproduksi di pabrik mesin Honda di Anna.

NSX kembali dibangkitkan setelah distop pada 2005 di Jepang yang diproduksi sejak 1990. Generasi baru NSX akan dibekali sasis berbobot ringan, mesin V-6, transmisi kopling ganda dan sistem hibirda dengan gerak semua roda.

Ted Klaus, Kepala Insinyur Honda R&D, menggambarkan NSX baru ini sebagai mobil sport dengan keseimbangan antara teknologi dan nilai tinggi. Dari pabrik tersebut, nanti NSX akan  diekspor ke berbagai negara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X