Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuih, Chevy Camaro SS untuk Polisi Dubai

Kompas.com - 10/05/2013, 08:31 WIB

Dubai, KompasOtomotif – Menjadi polisi di Dubai adalah pekerjaan paling istimewa di dunia. Pasalnya, mobil  yang diesediakan luar biasa. Terbaru, korps pengawasa hukum itu mendapatkan kendaraan dinas spektakuler, yaitu Chevrolet Camaro SS. Satu unit sudah dipakai,  segera menyusul beberapa unit laig. 

Menurut Wakil Panglima Kepolisian Dubai, Mayor Jenderal Khamis Mattar Al-Mazeina, Kepolisian Dubai harus punya mobi canggih untuk memberantas kejahatan. ”Camaro sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Mobil ini sangat ideal untuk memperbaiki armada untuk meningkatkan standar keamanan,” jelasnya.

Grafis bodi Camaro SS lansiran 2013 polisi Dubai sama dengan kendaraan dinas lainnya, dasar putih dengan garis hijau. Bedanya dengan versi yang umum, untuk polisi Dubai ditambah  dengan side skirt dan spoiler belakang agar tambah lebih aerodinamis dan sporty. Lampu kabut  diganti dengan lampu biru-merah kelip-kelip khas polisi.

Menggunakan mesin 6.200cc V8 dengan 426 PS, dipadu transmisi manual 6-percepatan dan sangatu sprint 0-100 kpj hanya dalam 4,7 detik.

Sebelumnya, polisi Dubai sudah punya supercar yang membuat kepolisian manapun menelan ludah, yaitu Aston Martin One-77, Bentley Continental GT, Mercedes-Benz SLS AMG GT, Lamborghini Aventador dan terakhir Ferrari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com