Wuih, Chevy Camaro SS untuk Polisi Dubai

Kompas.com - 10/05/2013, 08:31 WIB
Inilah Chevrolet Camaro SS untuk polisi Dubai. Inilah Chevrolet Camaro SS untuk polisi Dubai.
EditorAris F Harvenda

Dubai, KompasOtomotif – Menjadi polisi di Dubai adalah pekerjaan paling istimewa di dunia. Pasalnya, mobil  yang diesediakan luar biasa. Terbaru, korps pengawasa hukum itu mendapatkan kendaraan dinas spektakuler, yaitu Chevrolet Camaro SS. Satu unit sudah dipakai,  segera menyusul beberapa unit laig. 

Menurut Wakil Panglima Kepolisian Dubai, Mayor Jenderal Khamis Mattar Al-Mazeina, Kepolisian Dubai harus punya mobi canggih untuk memberantas kejahatan. ”Camaro sudah sangat dikenal di seluruh dunia. Mobil ini sangat ideal untuk memperbaiki armada untuk meningkatkan standar keamanan,” jelasnya.

Grafis bodi Camaro SS lansiran 2013 polisi Dubai sama dengan kendaraan dinas lainnya, dasar putih dengan garis hijau. Bedanya dengan versi yang umum, untuk polisi Dubai ditambah  dengan side skirt dan spoiler belakang agar tambah lebih aerodinamis dan sporty. Lampu kabut  diganti dengan lampu biru-merah kelip-kelip khas polisi.

Menggunakan mesin 6.200cc V8 dengan 426 PS, dipadu transmisi manual 6-percepatan dan sangatu sprint 0-100 kpj hanya dalam 4,7 detik.

Sebelumnya, polisi Dubai sudah punya supercar yang membuat kepolisian manapun menelan ludah, yaitu Aston Martin One-77, Bentley Continental GT, Mercedes-Benz SLS AMG GT, Lamborghini Aventador dan terakhir Ferrari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.