Kompas.com - 10/05/2013, 08:04 WIB
Edisi ulang tahun itu dinamai Ertiga Feliz Edisi ulang tahun itu dinamai Ertiga Feliz
EditorAris F Harvenda

New Delhi, KompasOtomotif – Memperingati setahun keberadaan Ertiga, Maruti Suzuki menghadirkan edisi khusus ulang tahun dengan nama  Ertiga Feliz. Kabar ini sudah beredar sejak awal April, tapi sosoknya baru muncul melalui brosur sejak Rabu (8/5) yang  tersebar di ruang pamer Suzuki di India. Meski demikian, edisi khusus ini belum diluncurkan, secara resmi.

Perbedaan Ertiga Feliz dengan versi regular hanya bisa direka-reka dari brosur. Penampilannya, kemungkinan lebih sporti dengan penambahan kit bodi. Gril dilabur warna keperakan, desain rumah lampu kabut juga berbeda, dilengkapi dengan lampu sein di kaca spion. Juga ditambahkan grafis di bodi.

Interior juga berbeda. Dilaporkan ada perbaikan pada ujung tuas perseneling dan tombol-tombol. Juga ditambahkan sensor parkir plus monitor dan lapisan jok dengan merek ”Feliz”, termasuk untuk kantung di belakang jok, setir, pelindung bodi pada pijakan kaki dan karpet khusus.

Mesin tidak akan disentuh, tetap K-series 1.400 cc dan 1.300cc DdiS (diesel). Maruti Suzuki belum mengumumkan harga. Diperkirakan, lebih mahal 15.000-20.000 Rupee (Rp 2,6-3,5 juta). Saat ini, di India, Ertiga regular varian Vxi dijual 670.000 rupee atau setara Rp 119,9 juta.

Rata-rata, Ertiga di India terjual antara 5.500 hingga 6.500 unit per bulan sejak diluncurkan April tahun lalu. Feliz yang dalam bahasa Spanyol berarti senang, akankah membuat Suzuki semakin happy?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.