Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Feliz untuk Ulang Tahun

Kompas.com - 10/05/2013, 08:04 WIB

New Delhi, KompasOtomotif – Memperingati setahun keberadaan Ertiga, Maruti Suzuki menghadirkan edisi khusus ulang tahun dengan nama  Ertiga Feliz. Kabar ini sudah beredar sejak awal April, tapi sosoknya baru muncul melalui brosur sejak Rabu (8/5) yang  tersebar di ruang pamer Suzuki di India. Meski demikian, edisi khusus ini belum diluncurkan, secara resmi.

Perbedaan Ertiga Feliz dengan versi regular hanya bisa direka-reka dari brosur. Penampilannya, kemungkinan lebih sporti dengan penambahan kit bodi. Gril dilabur warna keperakan, desain rumah lampu kabut juga berbeda, dilengkapi dengan lampu sein di kaca spion. Juga ditambahkan grafis di bodi.

Interior juga berbeda. Dilaporkan ada perbaikan pada ujung tuas perseneling dan tombol-tombol. Juga ditambahkan sensor parkir plus monitor dan lapisan jok dengan merek ”Feliz”, termasuk untuk kantung di belakang jok, setir, pelindung bodi pada pijakan kaki dan karpet khusus.

Mesin tidak akan disentuh, tetap K-series 1.400 cc dan 1.300cc DdiS (diesel). Maruti Suzuki belum mengumumkan harga. Diperkirakan, lebih mahal 15.000-20.000 Rupee (Rp 2,6-3,5 juta). Saat ini, di India, Ertiga regular varian Vxi dijual 670.000 rupee atau setara Rp 119,9 juta.

Rata-rata, Ertiga di India terjual antara 5.500 hingga 6.500 unit per bulan sejak diluncurkan April tahun lalu. Feliz yang dalam bahasa Spanyol berarti senang, akankah membuat Suzuki semakin happy?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com