BMW M6 Kupe untuk Peraih Kualifikasi Terbaik MotoGP

Kompas.com - 08/05/2013, 09:44 WIB
Prosesi penyerahan hadiah di Sirkuit Jerez, Spanyol Prosesi penyerahan hadiah di Sirkuit Jerez, Spanyol
EditorAris F Harvenda

Jerez, KompasOtomotif - BMW menyiapkan M6 Coupe bagi pebalap MotoGP yang berhasil mengumpulkan poin kualifikasi terbanyak selama musim kompetisi 2013. Tradisi yang disebut BMW M Award ini sudah berlangsung sejak 2003. Pengumuman dilakukan menjelang GP Spanyol di Jerez, akhir pekan lalu, sekaligus merayakan 15 tahun sebagai "Official Car of MotoGP".

"Semua pebalap MotoGP serius dan antusias meraih penghargaan ini. BMW M selalu memberikan mobil terbaik dan berbeda setiap tahun," ungkap Carmelo Ezpeletam, CEO Dorna Sport, promotor MotoGP.

Setiap pebalap yang berhasil menempati posisi terdepan mendapat poin 25, tempat kedua 20, ketiga 16, dan selanjutnya berkurang 1 poin hingga posisi ke 18. Pemenang adalah pengumpul poin terbanyak di akhir seri.

M6 Coupe yang dijadikan hadiah merupakan varian spesial dan sangat eksklusif. Sedan 4 pintu ini dilabur dengan cat frozen black metallic, pelek ringan palang ganda berdiameter 20 inci dan rem dari karbon keramik.

Di kokpit terdapat jok depan dilengkapi dengan M multifunctional, balutan kulit Sakhir Orange, sistem navigasi, head-up display dan aksen serat karbon di beberapa lokasi.

Untuk mesin tidak dibedakan, tetap mengusung tipe V8, kapasitas 4,4 liter dengan teknologi TwinPower Turbo dengan tenaga 560 PS yang mampu mengenjot mobil 0-100 kpj dalam 4,3 detik.

Tercatat, 4 pebalap yang berhasil meraih penghargaan selama 9 tahun. Valentino Rossi dan Casey Stoner sama-sama memperoleh 3 mobil, Jorge Lorenzo 2 unit dan Nicky Hayden 1 unit.

Siapa yang akan mendapat M6 Coupe tahun ini, harus dtunggu sampai akhir seri MotoGP 2013.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X