Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pekan Depan, Avanza-Xenia Pakai Kantung Udara Meluncur!

Kompas.com - 07/05/2013, 18:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotifUntuk meningkatkan keselamatan pengemudi dan penumpang depannya, minggu depan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akan meluncurkan Avanza-Xenia yang dilengkapi dengan kantung udara (airbag). Berdasarkan informasi yang diperoleh KompasOtomotif, seluruh varian Avanza-Xenia nantinya akan dilengkapi dengan kantung udara.

"Semua kami serahkan ke ADM! Kita ikut saja. Semua varian Avanza nanti akan dilengkapi dua kantung udara," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di Jakarta Pusat, hari ini (7/6/2013).


Saat ini, lanjutnya, baru Avanza Veloz (varian tertinggi) yang dilengkapi dengan kantung udara hanya untuk pengemudi. "Keputusan ini sesuai dengan instruksi Toyota Motor Corporation (TMC)," lanjut Johnny. Selama ini, Toyota memesan Avanza kepada ADM (produsen) dengan komposisi penjualan Avanza  2, Xenia:1. 

Sumber internal Toyota menambahkan, peluncuran Avanza dengan kantung udara ganda (dual airbag) pekan depan sekaligus untuk merayakan penjualan unit ke-1.000.000 unit Indonesia. Dengan tambahan kantung udara, harga naik. "Harga naik, itu pasti! Untuk tahu kenaikkan harga, tunggu minggu depan," jelas sumber itu.

Di lain hal, KompasOtomotif  juga mengecek kebenaran rencana Daihatsu. Melalui SMS Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM, "Nanti diundang untuk penjelasan lebih rinci di hotel ...pada 15 Mei."
 
Sementara itu, Jodjana Jody, Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Toyota Sales Operation (Auto2000) mengatakan, seluruh jaringannya mulai menawarkan potongan harga sampai Rp 10 juta. "Potongan harga perlu dilakukan karena Avanza baru segera muncul. Dengan cara ini, permintaan bisa dijaga!” jelas Jody.

Sebenarnya, Avanza yang dipasarkan di berberapa negara sudah dilengkapi dengan dua kantung udara, buntuk pengemudi dan penumpang depan!
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com