Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Scooter House Djakarta, Rumah Kedua Pecinta Vespa

Kompas.com - 05/05/2013, 10:50 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Jika Anda kebetulan lewat Kemang Selatan VIII, Jakarta Selatan, coba tengok bengkel dan gerai aksesori Vespa, Scooter House Djakarta (SHD). Bangunan cukup besar itu sudah menjadi tujuan para pecinta ”sepeda motor lebah” Jakarta sejak 2011. Selain melayani servis, SHD juga menyediakan komponen dan kelengkapan tunggangan asal Italia itu.

”Kami ingin gerai ini menjadi semacam one stop Vespa centre untuk pecinta dan komunitas Vespa dan Piaggio. Sudah beroperasi lama sebenarnya, cuma baru saat ini kami mulai mengumumkan keberadaan secara resmi,” kata Hana, pemilik SHD.

Saat ini, SHD menjadi salah satu bengkel  terbesar di Jakarta  dengan mekanik  yang tahu seluk-beluk  produk asal Italia. Juga menjadi pusat aksesori  yang didatangkan langsung dari negeri piza dan konsumen yang membeli tidak dipungut biaya pemasangan. Dengan fasilitas tambahan ada coffee & snack lounge dengan wifi gratis,  SHD sudah melayani lebih dari 1.000 pelanggan dari seluruh Indonesia. Keberadaannya juga sudah diakui oleh komunitas Vespa internasional.


Bisnis Dari Cinta
Berawal dari kesukaan Hana akan sepeda motor legendaris asal Italia itu, SHD didirikan. Setelah membeli Vespa modern pertama, LX 150, dia mendandani sepeda motor idaman itu habis-habisan, dan pada akhirnya muncul ide untuk menjual aksesori orisinil Vespa.

Bisnis bermodal cinta itu dimulai dengan modal pas-pasan bergerak di dunia maya. Sukses, Hana akhirnya mengembangkan usaha dengan membuka toko aksesori dan bengkel mini . ”Kami inginnya SHD menjadi  rumah kedua bagi para pecinta Vespa. Selain bisa beramah-tamah, pengunjung juga bisa berbelanja untuk mendandani  skuter,” ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com