Duel Drift Ferrari F430 vs Honda NSX [Video]

Kompas.com - 03/05/2013, 13:59 WIB
Aksi Ferrari F430 Aksi Ferrari F430
EditorAris F Harvenda

Tokyo, KompasOtomotif - Kendati sama-sama sportcar dan keluaran 2005, kemampuan Honda NSX dan Ferrari F430 sangat berbeda. NSX 290 PS, F430 490 PS). Lantas, bagaimana kalau keduanya diadu melakukan drift dengan pengemudi, raja drift, Keiichi Tsuchiya? 

NSX, begitu start, Tsuchiya langsung dipaksa beradaptasi dengan beberapa kelengkapan kontrol stabilitas yang masih aktif dan gerakan setir cukup berat. Dengan tenaga yang cuku besar, transmisi manual dan sasis yang kokoh, mobil ini dapat "menari" dengan indah.

Saatberada di belakang setir F430, Tsuchiya harus berusaha lebih giat karena mobil Italia ini menggunakan transmisi otomatis yang tidak memungkinkan bermain kopling. Kendati demikian, dengan tenaga besar, aksi ngesot bisa dilakukan.

Begini drift yang dihasilkan Tsuchiya pada kedua mobil tersebut! berikut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X