Lini Baru FIFGROUP (FIF), Biayai Mobil

Kompas.com - 02/05/2013, 18:32 WIB
Direksi FIFGROUP, berkomitmen mengembangkan usaha, termasuk membiayai mobil. donny aprilianandaDireksi FIFGROUP, berkomitmen mengembangkan usaha, termasuk membiayai mobil.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – PT Federal International Finance (FIF) yang sudah berganti nama menjadi FIFGROUP sedang giat melakukan pengembangan bisnis. Seiring dengan semangat baru yang didapat dari identitas perusahaan yang baru, anak perusahaan Astra Iternational itu akan membiayai mobil melalui FIFASTRA.

Meski demikian, Suhartono, Presiden Direktur FIFASTRA dan CEO FIFGROUP mengatakan bahwa pembiayaan mobil dilakukan di daerah-daerah yang tidak terjangkau anak perusahaan Astra International lain di bidang pembiayaan, yakni Astra Credit Company (ACC).

"Kami sedang belajar membiayai mobil, tapi tidak bertabrakan dengan ACC. Misalnya di Papua, di mana ACC belum ada, jaringan kami akan melayani konsumen di sana. Saat ini kami sudah punya 528 cabang, dan ACC 60-an cabang. Kami akan saling melengkapi. Tahun ini mungkin kami jalankan 20-an outlet yang melayani kredit mobil di daerah tertentu," tukas Suhartono.

Dirinya juga menambahkan, bahwa rencana membiayai mobil sejalan dengan pertumbuhan ekonomi yang naik, dan pergeseran konsumen sepeda motor yang ingin membeli mobil murah. Kebetulan, anak perusahaan Astra International lainnya seperti PT Astra Daihatsu Motor dan PT Toyota Astra Motor sedang giat mengembangkan mobil murah.

Saat ini, FIFGROUP bergerak di bidang pembiyaan sepeda motor baru merek Honda, sepeda motor bekas, peralatan elektronik rumah tangga, dan pembiyaan syariah. Pembiayaan mobil dan satu lagi bisnis yang masih dirahasiakan akan memperkuat pengembangan usaha.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X