Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

FIF Ganti Nama dan Logo

Kompas.com - 02/05/2013, 18:22 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Di ulang tahun yang ke-24, PT Federal International Finance (FIF) meluncurkan logo, sekaligus mengumumkan perubahan nama perusahaan menjadi FIFGROUP sebagai identitas baru, hari ini (2/5).  FIFGROUP terdiri atas FIFASTRA di bidang pembiayaan sepeda motor, dan SPEKTRA untuk bisnis pembiayaan peralatan elektronik.

Logo yang sebelumnya warna merah, kuning, dan biru, kini didominasi biru dengan gradasi, melambangkan identitas induk perusahaan PT Astra International Tbk. Sementara ikon yang dipilih adalah sidik jari, yang merepresentasikan komitmen, fokus pada pelanggan, dan kustomisasi untuk menyesuaikan produk sesuai kebutuhan beragam para pelanggan.

Suhartono, Presiden Direktur FIFASTRA dan CEO FIFGROUP, mengatakan sidik jari diambil dari filosofi identitas pribadi untuk ikatan komitmen. "Kalau orang zaman dulu menggunakan sidik jari sebagai tanda tangan, pertanda bahwa mereka berkomitmen. Sama, kami punya ikatan kuat dengan mengedepankan komitmen kepuasan terhadap pelanggan dan mitra," ujarnya dalam jumpa pers di Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat.

Tahun lalu, FIFGROUP mengeluarkan pembiayaan hingga Rp 18 triliun. Dengan identitas baru, diharapkan bisa terdongkrak  hingga Rp 18,7 triliun berasal dari pembiayaan 1,16 juta unit sepeda motor baru, 550 ribu sepeda motor bekas, dan Rp 3 triliun dari peranti elektronik.

"Segmen pasar otomatis ikut berubah, mungkin akan mengarah  dari kebutuhan pokok menjadi produk yang lebih ke fashion. Misalnya, kalau sepeda motor skutik, yang 70 persen pengambil keputusan untuk membelinya bukan orang yang punya duit, tapi anggota keluarga lainnya, misalnya anak atau istri," tegas Suhartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com