Astra Motor Edukasi Keselamatan di Yogyakarta

Kompas.com - 02/05/2013, 18:53 WIB
Pelajar diberi bekalan keselamatan berkendara oleh Astra Motor. Pelajar diberi bekalan keselamatan berkendara oleh Astra Motor.
EditorAris F Harvenda

Yogyakarta, KompasOtomotif - PT Astra International tbk - Honda Sales Operation (HSO) melakukan edukasi keselamatan bekendara pada konsumen di Jawa Tengah dan Yogyakarta, hari ini (5/2/2013). Seluruh peserta juga diberikan paket Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) untuk setiap pembeli sepeda motor di jaringan pemasaran Astra Motor Karesidenan Semarang dan DIY.

Sigit Kumala, Chief Executive Officer HSO mengatakan, acara ini merupakan bentuk kepedulian Honda terhadap konsumen. "Sekaligus menyambut Hari Pendidikan Nasional, mendorong konsumen kalau Astra Motor peduli akan keselamatan pengguna sepeda motor," ujar Sigit dalam keterangan resmi yang diterima KompasOtomotif, hari ini (2/5).

Belum ada, lanjutnya, produsen memberikan P3K sebagai paket dalam pembelian sepeda motor dan Astra Motor ingin jadi yang pertama. "Sebagai pelopor safety riding, kami tidak akan berhenti mengedukasi konsumen kami agar tetap disiplin dan aman saat berkendara," tukas Sigit.

Penjualan

Di sisi lain, mengacu data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), sepanjang kuartal pertama tahun ini, total penjualan di Jateng mencapai 210.721 unit. Honda masih memimpin dengan pangsa pasar 62,8 persen atau 132.448 unit, disusul Yamaha 63.721 unit (30,2 persen) dan Suzuki 12.564 unit (5,9 persen). Sedangkan di DIY, total penjualan tiga bulan pertama mencapai 82.996 unit. Honda masih teratas dengan 62.938 unit atau 75,8 persen, selanjutnya Yamaha 16.156 unit (19,3 persen), dan Suzuki 2.022 unit (2,4 persen).

"Komitmen Honda adalah terus menyiapkan produk dan layanan terbaik kepada konsumen, termasuk pedidikan keselamatan berkendara secara terus-menerus," tutup Brawijaya, Kepala Cabang AI-HSO Semarang.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.