Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Auto2000 Sumbang 29 Unit Avanza ke SMK

Kompas.com - 02/05/2013, 12:17 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai bukti tanggung jawab sosial dan peduli terhadap dunia pendidikan, PT Astra International Tbk -Toyota Sales Operation (Auto2000) menyumbangkan 29 unit Avanza kepada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang tersebar di 18 kota di Jakarta, Sumatra, Jawa Barat, Jawa Timur dan Kalimantan. Penyerahan dilakuan oleh Chief Execituve Officer Auto2000 Jodjana Jody kepada 29 perwakilan guru masing-masing sekolah.

"Kami sengaja memberi sumbangan Toyota Home Service (THS) yang sudah lama beroperasi, daripada dijual kurang bermanfaat lebih baik disumbangkan untuk dunia pendidikan," komentar Jody di Sunter, Jakarta Utara, hari ini (2/4/2013).

Tony H Silalahi, Human Capital & General Support Division Head Auto2000 menambahkan, SMK yang dipilih berdasarkan kerjasama yang telah terjalin lama, terutama kantung-kantung penyumbang siswa untuk berkiprah di dunia otomotif. Selain itu, seluruh SMK ini masing-masing sudah punya jurusan otomotif. Khusus untuk pembinaan SMK, Auto2000 menyiapkan dana Rp 3,5 miliar.

"Semua sekolah sudah dibina Auto2000 termasuk memberikan kurikulum, pelatihan, magang sampai menyalurkan alumni. Ini merupakan kerjasama saling menguntungkan," beber Tony.

Ricky Martawijaya, After Sales Division Head Auto2000 menambahkan, jaringan Auto2000 diseluruh Indonesia dipastikan berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya. "Salah satu kagiatan kami yang rutin dilakukan adalah kunjungan anak sekolah dasar ke masing-masing dealer untuk memperkenalkan sejak dini dunia bengkel," tutup Ricky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com