Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Serbu Myanmar!

Kompas.com - 01/05/2013, 07:49 WIB

Yangon, KompasOtomotif –  Ford Motor Company semakin agresif di Asea Tenggara dengan rencana baru, masuk ke Myanmar. Produsen #2 Amerika Serikat itu telah mengumumkan perjanjian dan kemitraan eksklusif dengan Capital Automotive Ltd, anak perusahaan dari Capital Diamond Star Group.

Di akhir 2013, Ford akan membuka ruang pamer di Myanmar dan akan menjual mobil penumpang dan truk. Mobil yang akan dijual di negara ini diimpor dari  Amerika Utara dan Thailand.

”Kami melihat potensi dan kesempatan luar biasa di Myanmar. Kami ingin berkontribusi dengan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi dan sosial yang terus di negara ini," kata David Westerman, Regional Manager, Asia Pasifik, Ford Export & Growth Operations.

Fasilitas dealer pertama Ford hampir selesai di Yangon dengan konsep 3S, sesuai dengan standar global Ford. 

Strategis
Myanmar mendapatkan keuntungan dari lokasi strategis antara India dan China, dan perbatasan bersama dengan Thailand, pusat operasi Ford untuk Asean. Ini memudahkan Ford Myanmar mendatangkan unit dari Thailand, serta impor truk langsung dari Amerika Serikat.

Ford F-Series dan all-new Ford Ranger menjadimodel pertama yang tiba di Myanmar. Dengan masuknya Ford ke Myanmar, akan membantu mendukung strategi pertumbuhan  Asesan populasi total 600 juta jiwa!.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com