Renault Duster Dibanderol Rp 250 Jutaan

Kompas.com - 26/04/2013, 14:16 WIB
Tepergok saat parkir di ruko kawasan Jakarta Selatan Aris F. HarvendaTepergok saat parkir di ruko kawasan Jakarta Selatan
EditorAris F Harvenda


Jakarta, KompasOtomotif
- PT Auto Euro Indonesia, agen tunggal pemegang merek Renault akhirnya memastikan diri ikut jadi peserta pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, 19-29 September 2013. Renault Indonesia juga makin pasti sudah memboyong Duster, SUV kompak sebagai andalan, yang di Eropa dipasarkan oleh merek Dacia.

"Kami sempat menunda kembali untuk menyesuaikan spesifikasi teknis yang dibutuhkan konsumen di Indonesia," komentar Ario  Soerjo, Hubungan Masyarakat Renault Indonesia ketika berbincang dengan KompasOtomotif, kemarin (25/4/2013). Ditegaskannya kehadiran Duster sempat tertunda satu tahun yang sebelumnya sudah terdaftar di IIMS 2012, namun batal.

Duster yang di Indonesia ada beberapa varian berdasarkan paket kelengkapan keselamatan dan kenyamanan dengan mesin diesel 1.5 liter SOHC turbo dengan tenaga 110PS dan torsi 250Nm.  Menyangkut ketersediaan bahan bakar, Renault juga akan menggandeng Pertamina sebagai penyedian solar terbaik . "Kalau itu anjuran kita, tapi spesifikasi sudah disesuaikan dengan solar biasa. Jadi aman," tegasnya.

Dealer

Guna menopang penjualannya, Grup Indomobil melalui AEI akan menghidupkan kembali lima jaringan pemasaran dari sembilan yang sempat beroperasi di Jakarta, Bandung dan Surabaya.

Ketika ditanya banderol Duster, Ario masih belum mau buka-bukaan. Tapi, indikasinya berkisar Rp 250 jutaan dan tidak sampai menembus Rp 300 juta. "Harga tidak akan terpaut beda dengan saudara kami (Nissan) Juke. Bersama, kami siap melawan merek lain di segmen yang sama," tutup Ario.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.