Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Edisi Ulang Tahun Lebih Gagah

Kompas.com - 18/04/2013, 07:28 WIB

Sant'Agata Bolognese, KompasOtomotif - Lamborghini akhirnya memilih Shanghai Auto Show 2013 (20/4) sebagai tempat untuk merayakan hari jadinya ke 50. Sebagai hadiah, dihadirkan Aventador edisi ulang tahun dengan label LP720-4 50 Anniversario. Model ini  hanya diproduksi 100 unit, demikian diberitakan Carscoop, kemarin (17/4).

Sebagai sumber tenaga dipasang mesin V12 berkapasitas 6,5 liter  milik LP700-4. Hanya tenaga lebih besar 20 PS menjadi 720 PS. Untuk kemampuan sprint 0 - 100 kpj mampu ditempuh dalam 2,9 detik dengan kecepatan 350 kpj.

Begitu pula dengan tampilannya, secara garis besar hampir mirip dengan LP700-4. Namun edisi spesial ini memiliki beberapa perbedaan seperti penggunaan warna spesial, kuning terang yang disebut "Giallo Maggio".  Ada penambahan beberapa aerokit berwarna hitam seperti yang terdapat pada apron depan, panel samping dan juga pembelah angin belakang (diffuser). Lebih sangar lagi pelek menggunakan warna gelap.

Penggunaan warna spesial pada eksterior diikuti juga pada ruang kokpit. Jok dan trim pintu memakai kelir kuning yang dipadukan dengan hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com