Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha X-Max 400, Pengganti Majesty

Kompas.com - 17/04/2013, 11:19 WIB

London, KompasOtomotif – Yamaha memperkenalkan X-Max 400, skuter bongsor terbaru sebagai varian paling besar di keluarga X-Max. Sebelumnya, sudah ada skuter bermesin 250 dan 125cc dengan penjualan yang cukup sukses. Kemungkinan besar, produsen berlogo garputala itu akan menjadikan produk baru sebagai pengganti Majesty untuk menggasak Suzuki Burgman 400.

Indikasinya, mesin diambil dari Majesty, 395cc silinder tunggal berpendingin cairan. Klaim Yamaha, tenaga yang dihasilkanmencapai 31 PS @7.500 rpm dan torsi 33,8 Nm @6.000 rpm. Meski bermesin sama, X-Max 400 lebih ringan, hanya 211 kg, sementara Majesty 220 kg.

Bobot bisa ditekan berkat sasis baru yang lebih praktis. Juga akan dipasang ban depan dengan ukuran lebih besar untuk menjaga stabilitas, yaitu 15 inci (Majesty 14 inci) di depan dan belakang 13 inci.

Fairing didesain tinggi bersama tameng angin membuat penunggang lebih aman dari hembusan angin. Di balik jok, disediakan bagasi besar yang bisa menyimpan dua helm full face. Juga ada ruang kedap air di fairing untuk menyimpan barang berharga ketika hujan.

Kelengkapan lain, lampu LED di depan dan belakang untuk menghemat energi, rem depan dan belakang cakram, suspendi depan teleskopik dan per ganda di belakang. Untuk penampilan, lebih gagah! 

Yamaha akan mulai menjualnya Mei mendatang di Eropa dengan tiga pilihan warna, putih, abu-abu, dan hitam. Sedangkan versi yang dilengkapi dengan ABS, akan menyusul di akhir tahun. Yamaha Motor UK membanderolnya 8.301 dollar AS (Rp 80,6 juta). Harga ini jauh di atas Yamaha Majesty yang dibanderol 9.835 dollar AS (Rp 95,5 juta).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com