Kompas.com - 11/04/2013, 16:21 WIB
Mobil listrik Menristek istimewaMobil listrik Menristek
EditorAris F Harvenda

Bandung, KompasOtomotif — Cerita mobil listrik Dahlan Iskan, Menteri BUMN, kini menguap begitu saja. Kendati demikian, cerita baru muncul. Kali ini dari Gusti Muhammad Hatta, Menteri Riset dan Teknologi. Dikabarkan, Gusti juga sedang membuat mobil listrik dan memilih model sedan. Bila sudah selesai dan layak jalan, maka itu akan menjadi mobil dinas Menristek.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, hari ini (11/4), Gusti akan melihat dari dekat sedan tersebut ke Bengkel Signal Kustom di Bandung. Disebutkan, proyek ini sudah berjalan dari 7 bulan lalu, dan kini sampai pada tahap penyelesaian atau siap uji coba. "Mobilnya sih belum jadi benar, masih berantakan pada beberapa bagian," ujar sumber tersebut.

Berbeda dengan Dahlan Iskan yang mendatangkan mesin dari luar negeri, mobil Menristek menggunakan motor listrik buatan anak bangsa, dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) di Bandung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.