Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Ertiga Edisi Ulang Tahun

Kompas.com - 09/04/2013, 16:28 WIB

New Delhi, KompasOtomotif - Tanpa terasa, Suzuki Ertiga sudah setahun meramaikan pasar MPV terendah di India (Indonesia juga setahun, hanya beda satu pekan lebih lama). Penjualannya tergolong sukses, mencapai total 70.000 unit. Untuk merayakan kesuksesan tersebut, Maruti Suzuki mengeluarkan edisi ulang tahun, seperti dilansir Goaonwheels, hari ini (9/4).

Sebagai kado istimewa buat konsumen, kualitas perangkat intertaiment ditingkatkan dengani head unit model 2DIN yang dilengkapi fitur seperti layar sentuh, koneksi Bluetooth dan juga kontrol pengoperasian pada setir seperti  SX-4. Selain itu, jok dibungkus kulit dan ada logo edisi ulang tahun.

Untuk eksterior, juga mendapat sentuhan pada gril dengan nuansa krom seperti yang dijual di Indonesia. Soal banderol, tidak ada bocoran dari Maruti Suzuki. Saat ini MPV tersebut dijual di India mulai dari 589.000 - 845.000 rupee atau sekitar Rp104 - 150 juta.

Sama seperti yang dijual di Indonesia, sumber tenaga menggunakan mesin 1,4 liter bertenaga 94 PS dan torsi 130 Nm. Bedanya, di India ada versi diesel, kapasitas 1,3 liter dengan teknologi Fiat, multijet yang menghasilkan daya 88 PS dan torsi 200 Nm. Pemindah tenaga, keduanya masih tetap mengandalkan manual 5 percepatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com