Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
MotoGP

Rossi: Lorenzo Paling Tangguh Selama Uji Coba

Kompas.com - 26/03/2013, 20:25 WIB

JEREZ, Kompas.com — Valentino Rossi yakin, rekan setimnya di Yamaha, Jorge Lorenzo, merupakan pebalap paling tangguh selama uji coba resmi pra-musim MotoGP 2013, meskipun pebalap Spanyol itu hanya satu kali mencatat waktu tercepat dari empat tes musim dingin.

Pada hari terakhir uji coba resmi di Jerez, Senin (25/3/2013), Lorenzo hanya mampu menempatkan dirinya di posisi ketiga. Adapun waktu tercepat yang dicatat juara dunia 2010 dan 2012 ini adalah ketika menempati peringkat pertama uji coba resmi kedua di Sepang, Malaysia, bulan lalu.

Meskipun demikian, dari hasil pengamatannya, Rossi mengatakan bahwa Lorenzo tampil sangat konsisten dalam hal kecepatan. Padahal, pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, merupakan pebalap tercepat pada uji coba pertama di Sepang awal Februari, dan rookie MotoGP yang sangat fenomenal, Marc Marquez, menguasai uji coba privat di Circuit of the Americas, Texas.

"Marquez membuat sesuatu yang impresif dan dia akan sangat cepat. Pedrosa juga cepat, tetapi saya pikir Lorenzo adalah orang yang melakukan pekerjaan dengan baik selama semua uji coba," ujar Rossi, yang gagal menggeser pebalap Yamaha Tech 3, Cal Crutchlow, pada hari terakhir uji coba resmi di Jerez.

"Dia selalu sangat cepat. Austin juga sangat sulit baginya, tetapi di Sepang dan Jerez dia sangat tangguh. Tetapi saya bisa bertarung dengan tiga pebalap teratas dan itu sangat bagus. Saya tahu, Qatar dan Austin akan menjadi balapan yang sulit, tetapi ketika kami kembali ke Eropa, kami mendapatkan banyak trek bagus di mana biasanya saya dan Yamaha sangat kompetitif."

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com