Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Pasarkan 4 Moge CBU Tahun ini

Kompas.com - 24/03/2013, 10:51 WIB

Lido, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia memperkuat citra mereknya dengan memasarkan moge CBU langsung dari Jepang.  Pada tahap pertama, akan memasarkan 4 model, yaitu R1, R6, T-Max dan skuter V-Max.

"Jadwal peluncuran belum ditentukan. Dipastikan, setelah pertengahan kedua tahun ini semuanya sudah diluncurkan,"  jelas Yutaka Terada, Direktur Pemasaran Eksekutif YIMM di Lido, Bogor, Sabtu (23/3/2013). Keempat moge ini hanya akan dijual ekslusif melalui jaringan dealer utama) di beberapa kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Surabaya dan Bali. 

"Kami juga akan memberikan layanan purna jual sebaik mungkin. Jangan sampai konsumen kecewa karena suku cadangnya susah. Peralatan khusus  dan pelatihan mekanik juga dilakukan," beber pria berusia 55 tahun itu. Termasuk menyediakan layanan ke rumah bagi konsumen yang tidak sempat datang ke bengkel.

Terada mengaku, volume penjualan moge kecil. "Volumenya, kecil, sekitar 100-200 unit per bulan untuk setiap model," lanjut Terada. Untuk banderol, belum ditetapkan. Pasalnya, Pajak Impor, Pajak Penambahan Nilai Barang Mewah dan Pajak Kendaraan Bermotor untuk moge ini masih dihitung.

"Misalnya, saya punya V-Max di Jepang, hargnya sekitar Rp100 juta. Kalau masuk Indonesia bisa dua kali lipat," tutup Terada.

Makin ramai saja dunia moge Indonesia! 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com