Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Balap F1 Ferrari dari "Bata"

Kompas.com - 17/03/2013, 15:14 WIB

Melbourne, KompasOtomotif -  Jelang berlangsung latihan resmi GP F1 Australia, Jumat, satu sebelumnya (Kamis, 14/3) penggemar balap jet darat tak hanya menyaksikan sibuknya tim-tim berbenah di pit mereka. Saat itu, Shell meluncurkan replika  Ferrari F150 Italia skala 1:1. Uniknya, jet darat itu  terbuat dari ribuan bata lego sebagai salah satu bentuk promosi Shell di Australia bekerja sama Ferrari dan merek mainan anak-anak Lego.

Dibutuhkan waktu berbulan-bulan untuk merakit mobil balap dari Lego sehingga menghasilkan model yang sempurna. Lebih mirip lagi, mobil skala ini dilengkapi dengan ban Pirelli asli, jok yang bisa menampung badan pebalap dan tak ketinggalan setir racing khas mobil F1 yang juga dirakit dari Lego.

Tidak tanggung-tanggung, dua pebalap andalan Ferrari Fernando Alonso dan Felipe Massa ikut memeriahkan acara peluncuran mobil mainan ini. Mulai besok (18/3/2013), pelanggan SPBU Shell di Australia akan bisa memiliki langsung mobil-mobil edisi terbatas kebangaan Ferrari seperti, Berlinetta 230 GT, F40, FXX dan 458 Italia ditampilkan dalam bentuk mini, berupa mainan Lego. Pastinya bukan yang skala 1:1 seperti yang diluncurkan itu!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com