Toyota Etios Valco Dibanderol Mulai Rp 135,5 Juta

Kompas.com - 11/03/2013, 15:35 WIB
Peluncuran Etios Vaqlco siang ini oleh johnny Darmawan (paling kiri ) Akio Nishimura (tengah), Etios Valco, chief Engineer Zulkifli BJPeluncuran Etios Vaqlco siang ini oleh johnny Darmawan (paling kiri ) Akio Nishimura (tengah), Etios Valco, chief Engineer
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia meluncurkan Etios Valco—mobil kota (citycar) atau segmen Adi Jakarta, hari ini (11/3/2013), dan dibanderol mulai Rp 135,5 juta hingga paling mahal (speks tertinggi) Rp 161,6 juta on-the road Jakarta.

Kehadiran Valco merupakan wujud komitmen Toyota Motor Corporation (TMC) di Indonesia, yaitu melakukan investasi Rp 13,3 triliun untuk lima tahun ke depan. Mobil ini dirakit (CKD) oleh PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang.


"Strategi kami menjaga pasar tetap terpelihara dengan baik. Kami berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat di semua segmen, terutama hatchback yang berkembang dengan pesat," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

Valco dibekali mesin 3NR-FE, 16-katup, DOHC, 1.197 cc, menghasilkan tenaga 80 PS @5.600 rpm dan torsi 10,6 kgm @3.100 rpm. Mobil kota ini dilengkapi dengan dua kantong udara untuk penumpang depan dan ABS, khusus tipe G.

Toyota menawarkan Etios Valco dalam tiga pilihan tipe, G, E, dan J, yang dibedakan dari kelengkapan fitur. Tersedia enam warna, yakni biru, hitam, putih, silver, abu-abu, dan beige. Khusus untuk J tidak dilengkapi dengan power steering. Adapun tipe E dan G disematkan electric power steering
untuk kenyamanan pengemudi.

Harga Etios Valco on-the road Jakarta

Tipe J:  Rp 135,5 juta
Tipe E: Rp 149,9 juta
Tipe G: Rp 161,6 Juta 



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X