Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Etios Valco Dibanderol Mulai Rp 135,5 Juta

Kompas.com - 11/03/2013, 15:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Toyota Indonesia meluncurkan Etios Valco—mobil kota (citycar) atau segmen Adi Jakarta, hari ini (11/3/2013), dan dibanderol mulai Rp 135,5 juta hingga paling mahal (speks tertinggi) Rp 161,6 juta on-the road Jakarta.

Kehadiran Valco merupakan wujud komitmen Toyota Motor Corporation (TMC) di Indonesia, yaitu melakukan investasi Rp 13,3 triliun untuk lima tahun ke depan. Mobil ini dirakit (CKD) oleh PT Toyota Motors Manufacturing Indonesia (TMMIN) di Karawang.


"Strategi kami menjaga pasar tetap terpelihara dengan baik. Kami berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat di semua segmen, terutama hatchback yang berkembang dengan pesat," komentar Johnny Darmawan, Presiden Direktur TAM.

Valco dibekali mesin 3NR-FE, 16-katup, DOHC, 1.197 cc, menghasilkan tenaga 80 PS @5.600 rpm dan torsi 10,6 kgm @3.100 rpm. Mobil kota ini dilengkapi dengan dua kantong udara untuk penumpang depan dan ABS, khusus tipe G.

Toyota menawarkan Etios Valco dalam tiga pilihan tipe, G, E, dan J, yang dibedakan dari kelengkapan fitur. Tersedia enam warna, yakni biru, hitam, putih, silver, abu-abu, dan beige. Khusus untuk J tidak dilengkapi dengan power steering. Adapun tipe E dan G disematkan electric power steering
untuk kenyamanan pengemudi.

Harga Etios Valco on-the road Jakarta

Tipe J:  Rp 135,5 juta
Tipe E: Rp 149,9 juta
Tipe G: Rp 161,6 Juta 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com