Kompas.com - 01/03/2013, 14:36 WIB
EditorAris F Harvenda

Bandung, KompasOtomotif — Kehadiran MPV termurah dari Honda Prospect Motor (HPM), yakni Brio, kian dekat. "Kalau semua berjalan lancar, Brio MPV akan hadir pada April mendatang," ungkap Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna-Jual HPM, di sela-sela acara test drive CR-Z di Bandung, Jumat (1/3).

Harganya, lanjut Jonfis, tidak akan jauh dari yang ditawarkan trio Avanza-Xenia-Ertiga. Pasalnya, secara psikologis kisaran yang saat ini berlaku (Rp 140 juta-Rp 180 juta) sudah dapat diterima dengan baik oleh pasar.

Berarti, persaingan di segmen low-MPV yang dihuni Avanza, Xenia, Suzuki APV, Ertiga, dan Nissan Evalia bakal lebih seru lagi. Mereka akan kedatangan 2 pemain baru. Selain Brio, juga ada Chevrolet Spin yang siap diluncurkan pada Maret ini.

Beda mesin
Ketika ditanya mengenai jantung pacu yang teronggok di balik kap, Jonfis juga masih enggan untuk membocorkannya. Dikatakan, yang pasti bukan yang dipasang pada Brio saat ini (1,3 liter). "Mesin akan disesuaikan dengan kebutuhan. Tentunya jiwa dari Honda masih tetap terasa," tambahnya.

Ada kemungkinan, sumber tenaganya adalah yang dipakaikan di Jazz dan Freed saat ini. Pertimbangannya, dimensi yang lebih besar dari Brio serta kapasitas angkut yang makin banyak, 7 orang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X