Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Vario 125 Baru dengan ISS Segera Meluncur!

Kompas.com - 28/02/2013, 07:17 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) akan meluncurkan Vario Techno 125 baru yang juga dilengkapi dengan teknologi untuk mengirit bahan bakar, yaitu Idling Stop System (ISS). Selama ini, ISS baru diaplikasikan pada skutik premium Honda, yaitu PCX, baik 125 (sebelumnya) maupun yang sekarang PCX 150. 

Informasi kemunculan Vario baru tersebut langsung di sampaikan oleh Executve Vice President Director AHM, Johannes Loman di sela perayaan Ulang Tahun Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) di Museum Nasional, Jakarta Pusat, semalam (27/2/2013). "Ya, bulan depan," ujar Loman, singkat. Ya, besok bulan baru!

Meski cuma dua kata, informasi ini sangat berharga. Honda berusaha mempertahankan dominasi kekuasaannya dalam percaturan skutik 125 cc. Seakan tidak mau ketinggalan setelah Yamaha merilis Xeon RC yang mengalami perubahan mulai dari penampilan sampai sistem pasokan bahan bakar (injeksi).

Di Thailand, Honda sudah melepas Click 125i - sebuatan Vario Techno 125 - sejak tahun lalu. Perubahannya, desain lampu belakang, warna panel indikator menjadi biru dan jok dua warna (dual tone).

Bisikan informasi lainnya, harganya cuma dinaikkan Rp 1 juta. Saat ini Vario Techno 125 CBS dijual Rp 15.900.000 dan tanpa CBS Rp 15.100.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com