Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Immobilizer" untuk Sepeda Motor

Kompas.com - 20/02/2013, 13:13 WIB

Depok, KompasOtomotif - Maraknya pencurian di jalan atau di tempat parkir umum, membuat pemilik sepeda motor "parno". Untuk mengurangi risiko, cara yang dilakukan adalah menambah pengaman, bisa saja berupa gembok, rantai, kunci cakram dan sebagainya.

Nah, pengaman yang satu ini dari Bintang Racing Team (BRT) pengaman yang disebutdisebut i-MAX, bekerja dengan Radio Frequency-Identification (RF-ID).

Cara kerjanya, mirip dengan immobilizer  pada mobil-mobil mewah. Untuk menghidup-matikan mesin tidak perlu menggunakan kunci asli dari pabrik. BRT mengganti kunci asli dengan gantungan berupa Smart Coin yang harus didekatkan,makimal 7 cm pada modul yang ditanam di balik bodi sepeda motor  atau sesuai dengan keinginan pemiliknya.

Untuk memasangnya, tidak perlu mengubah sistem kelistrikan atau sekedar mengelupas kabel. Pasalnya, i-MAX sudah dilengkapi dengan soket, tinggal colok ke sepeda motor yang akan menggunakannya. 

Tersedia untuk berbagai model sepeda motor yang dipasarkan di Indonesia, mulai bebek, skutik sampai sport. Harganya Rp 300.000 - 350.000 per unit, sudah termasuk ongkos pasang. Tertarik?! Langsung datang ke AHASS Bintang, Jalan Limo Raya, Cinere, Depok  atau telepon 021-7530473.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com