Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mio GT Lebih Agresif Cuma Beda Rp100.000

Kompas.com - 12/02/2013, 12:41 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Mio GT di Kantor Pusat Yamaha Musik, Jakarta Selatan, hari ini (12/2/2013). Tipe terbaru dari keluarga Mio ini dibanderol Rp 13,2 juta on the road Jakarta, lebih mahal 100.000 lebih mahal dari Mio J.

Dari tampilan, skutik baru ini untuk melengkapi Mio J dengan membidik ke individu yang mau tampil beda dengan desain baru. Terutama tampak pada bagian eksterior yang lebih agresif dan sporty. Tapi, perbedaan paling nyata dengan Mio J, lampu senja dan sein Mio GT menempel di tameng (fairing) depan, membentuk huruf "V" mengesankan suatu yang tajam. Plus, permainan kelir bodi yang lebih berani.

Desain speedometer juga terlihat lebih segar dan sporty. Perlengkapan keamanan bertambah lengkap dengan Smart Lock System dan kunci pengaman pada lubang kunci kontak.

Mesin masih mengandalkan tipe sebelumnya, 113 cc, 4-tak, SOHC, berpendingin kipas yang menghasilkan tenaga 7,75 PS pada 8.500 rpm dan torsi 8,5 Nm pada 5.000 rpm. Jantung pacu sudah dilengkapi teknologi sistem injeksi (YMJET-FI), kepala silinder DiAsil dan piston dari baja tempa (forged piston), teknologi yang digunakan pada mesin balap M1 di MotoGP.

"Kami berharap kelahiran Mio GT bisa memperkuat pasar skutik Yamaha dengan sumbangan sekitar 30.000 per bulan," komentar Eko Prabowo,

Mio GT ditawarkan dalam tiga warna pilihan, putih-merah, hitan-merah dan hitam-biru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com