Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jakarta Tenggelam, Mobil Gendong Kebanjiran Order

Kompas.com - 18/01/2013, 16:35 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Januari ini bulan rekor untuk Adira Insurance, karena permintaan evakuasi dari konsumen asuransi yang kebanjiran cukup banyak. Kemarin, Kamis (17/1), 11 unit mobil dari customer telah dievakuasi oleh mobil gendong. Sebelumnya, di bulan yang sama, lima permintaan sudah dibereskan.

”Jadi dalam sebulan, kami menerima permintaan bantuan evakuasi sejumlah 16 unit mobil. Puncaknya memang kemarin dan tersebar di berbagai lokasi mulai Kuningan, Thamrin, Pantai Mutiara, Green Garden, hingga Bekasi. Kemungkinan hari ini masih ada,” ujar Ernita Sari, Business Support Deputy Division Head Adira Insurance.

Sejauh ini armada Adira Care 500456 beroperasi 24 jam untuk menerima telepon customer dan masyarakat yang membutuhkan evakuasi. Armada Autocillin Rescue juga didukung bengkel rekanan dan mobil gendong rekanan yang selalu siap mengevakuasi costumer.

”Kami juga secara intensif memberikan tips-tips berkaitan dengan derasnya intensitas hujan. Isinya pencegahan musibah banjir, kemudahan klaim, hingga bagaimana mengantisipasi mobil agar tidak kebanjiran. Ini kami lakukan sejak Desember 2012 melalui sms maupun twitter,” terang Nita.

Penanganan musibah bagi customer maupun karyawan didukung oleh relawan atau volunteer, yaitu para karyawan sendiri yang bisa mencapai sekitar 50 karyawan. Karyawan Adira Insurance bahu-membahu mengelola logistik, evakuasi di lapangan, memberikan dan mencari informasi daerah rawan banjir, hingga menerima laporan musibah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com