Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Xeon RC Siap Meluncur

Kompas.com - 03/01/2013, 18:28 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Yamaha Indonesia siap meluncurkan Xeon RC pekan depan. Skutik 125 cc ini mengalami penyegaran, wajah dan penggantian sistem pasokan bahan bakar dari sistem karburaso menjadi sistem injeksi (YMJET-FI).

Xeon RC sudah muncul di Dyondra Weblog dengan,sosok menyerupai Mio 125 yang  diluncurkan di Thailand tahun lalu. Lampu depan, sein, tebeng depan, bodi samping  tampil dengan rancangan baru plus perpaduan warna mencolok. Pada fairing samping dilapiri dengan stiker bertuliskan "Diasil", teknologi mesin yang  juga digunakan padaMio J dan Soul GT. 

Diasil adalah singkatan dari Die Aluminium Silicon, material logam campuran aluminium dan silikon yang tahan panas. Proses produksinya menggunakan teknik cetak (die casting) sehingga bersifat lebih kokoh dan padat sebagai landasan gerakan piston. Sedangkan Forged Piston, dibuat dengan teknik tempa (forging). 

Tambahan baru pada Xeon RC, dilengkapi dengan rem parkir atau Parking Brake Lock (PBL) dan saklar penyangga samping yang berfungsi mematikan mesin diturunkan. Kapasitas dan teknologi mesin tidak berubah, 125 cc, 4-langkah, 2-katup SOHC, berpendingin cairan menghasilkan tenaga 8,05 kW @8.500 rpm dan torsi 10,10 Nm @7.000 rpm

Untuk harga, menurut sumber internal Yamaha, disiapkan promosi khusus saat peluncuran, diskon satu juta lebih murah dari model sekarang, Rp 16,05 juta  atau  Rp 15,04 juta on the road di Jakarta!  
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com