Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Accelera Auto Contest 2012 Diikuti 140 Peserta

Kompas.com - 24/12/2012, 10:09 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Kontes modifikasi Accelera Auto Contest 2012 yang digelar di Balai Kartini, Jakarta  akhir mingu lalu merupakan tahap akhir. Para modifikator menurunkan jagoannya dan termasuk yang pernah diturunkan di kontes lain. Peserta yang dinlai meraih "King Ekstrem" akan membawa pulang Peugeot 107 sebagai hadiah utama.

"Saya benar-benar menyiapkan mobil untuk kontes ini," tegas Ari,modifkator asal Bandung yang memofifikasi Honda Civic FD2 tahun 2010. Event yang memperebutkan 148 kategori ini diikuti oleh 120 peserta dari beberapa kota seperti, Bandung, Tasikmalaya dan Surabaya. Selain kontes modifikasi, juga diselenggarakan lomba Sound Pressure Level (SPL) dan Sound Quality (SQ).

Tampil beberapa aliran dengan kategori: ekstrem, elegan, racing dan street racing. "Peserta kali ini punya konsep modifikasi bagus. Sayang, beberapa diantaranya masih kurang memperhatikan tahap akhir. Banyak ditemukan kekurangan dan cenderung jorok," beber Edwin salah satu juri kontes.

"Mobilnya keren-keren. Hadiahnya lumayan yang bisa dimenangi kalau punya nyali. Tapi pengunjungnya kurang banyak ya, mungkin karena pas libur akhir tahun dan menjelang natal," kata Afi salah satu pengunjung yang datang bersama dengan teman-teman gaulnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com