Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Verza Kepergok di Bandung

Kompas.com - 21/12/2012, 16:08 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Sepandai-pandainya tupai melompat, pasti akan jatuh juga. Peribahasa ini menggambarkan upaya PT Astra Honda Motor (AHM) menyembunyikan model terbarunya Verza atau sebelumnya diberi kode K18 alias GL15B1. Sosok sepeda motor sudah "nongol" di dunia maya. 

Sport termurah Honda itu diunggah oleh TMCblog.com milik Taufik Hidayat asal kota kembang hari ini (21/12/2012). Dari beberapa gambar, terlihat jelas, Verza sedang diambil gambarnya - kemungkinan besar untuk iklan - di kawasan Braga, Bandung, Jawa Barat.

Dari beberapa gambar yang diunggah, bisa diketahui fitur yang disematkan pada Verza. Antara lain, panel indikator analog-digital, sokbreker ganda (belakang), rem teromol (belakang) dan mesin 150 cc, mirip dengan New Mega Pro (NMP). Bedanya, Verza sudah menggunakan injeksi khas Honda, PGM-FI .

Kemunculan sosok Verza ini semakin menjelaskan omongan Yusuke Hori, Presiden Direktur AHM yang mengatakan, siap meluncurkan model sport baru pertengahan Januari 2013. Verza akan bahu-membahu dengan NMP dan CB150R StreetFire untuk menjadikan Honda sebagai penguasa pasar sepeda motor sport menggeser Yamaha.

Versa akan dibanderol Rp 16-17 juta,  mengisi segmen sport "entry level" atau paling murah yang selama ini dimanfaatkan oleh  Suzuki Thunder dan Pulsar 135.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com