Kompas.com - 11/11/2012, 09:25 WIB
Luthfi Gatot Rochim (dua dari kanan) mendapatkan hasil dari jerih payah peras otak selama satu tahun memodifikasi. Luthfi Gatot Rochim (dua dari kanan) mendapatkan hasil dari jerih payah peras otak selama satu tahun memodifikasi.
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif – Gelar "King of Jazz  Tuning Contest" (JTC) 2012, diraih oleh Luthfi Gatot Rochim, modifikator Bandung yang mendapat dukungan dari Signal Kustom Built, mengalahkan 23 finalis lain. Sang pemenang pun mendapat ganjaran, uang tunai Rp 50 juta.

Luthfi mengangkat tema ”Future Honda”, merombak hampir semua bagian. Atap dipotong dan dipermak habis. Interior, hanya dasbor yang asli, panel meter, juga diubah. Mesinnya makin galah galak karena mampu mengerahkan tenaga 180 PS! ”Hasil jerih payah setahun terbayar dengan gelar ini,” tukas Luthfi kepada KompasOtomotif.

Pemenang kedua disematkan kepada Faisal asal Jakarta, dengan rombakan elegan Jazz putih bersih sampai ke  dalam. Sedangkan, juara tiga ( Runner Up ke-2) jatuh ke kreasi Kevin Kurniawan.

Pada  JTC kali ini, 26 kategori yang dilombakan sebenarnya membuka kesempatan untuk peserta berebut gelar. Meski demikian, dari 24 finalis ada yang hanya mendapat satu gelar, atau pulang dengan tangan hampa.

Satu-satunya peserta wanita dalam JTC adalah Noor Halizah dari Kalimantan Selatan dengan tema Hello Kitty berhasil menyabet gelar The Best Airbrush. ”Paling tidak, pulang membawa gelar. Nggak nyangka juga padahal ada beberapa peserta airbrush mereka juga bagus-bagus,” komentarnya. 

”Honda Jazz adalah mobil yang identik dengan anak muda dan menjadi pendukung berbagai macam kegiatan, termasuk modifikasi. Kami bangga karena Jazz Tuning Contest telah menjadi salah satu ajang modifikasi paling prestisius dan selalu ditunggu-tunggu oleh para tuners di Indonesia. Selamat untuk para pemenang,” kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor pada penutupan acara.  

Pemenang Utama

Gelar
Nama
King Contest
Luthfi Gatot Rochim
1st Runner Up
Faisal
2nd Runner Up
Kevin Kurniawan
 

Pemenang Kategori Khusus
Gelar
Nama
Best Rookie
Sin Ryo
Best ODC (Out of the Box, Daring and Creativity)
Luthfi Gatot Rochim
 
Pemenang Kategori Umum
Gelar
Nama
Best Innovation
Michell Adi Putra
Best Body Conversion
Luthfi Gatot Rochim
Best Airbrush Design
Noor Halizah
Best Cutting Sticker
Bobby Cendrawanto
Best Paint
Kevin Kurniawan
Best Audio Design
Johannes Michael
Best Sound Pressure Level (SPL)
Johannes Michael
Best In Car Entertainment (ICE)
Faisal
Best Aspirated Engine
Luthfi Gatot Rochim
Best Normally Aspirated Engine (N/A)
Michael Kristianto
Best Rims
Faisal
Best Under Carriage
Faisal
Best Gadget Implementer
Luthfi Gatot Rochim
Best Extreme Body Kit
Luthfi Gatot Rochim
Best Elegant Body
Teguh Prasetyo
Best Racing Body Kit
M. Fahriansyah
Best Extreme Interior Design
Luthfi Gatot Rochim
Best Elegant Interior Design
Faisal
Best Racing Interior Design
Constantine Bernard
Best Sporty Look
Michael Kristianto
Best Extreme Overall
Luthfi Gatot Rochim
Best Elegant Overall
Faisal
Best Racing Overall
M. Fahriansyah

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.