Duo Exora Turbo dari Proton Indonesia - Kompas.com

Duo Exora Turbo dari Proton Indonesia

Kompas.com - 08/11/2012, 11:21 WIB
Agung Kurniawan

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sempat merasakan sensasinya langsung di Shah Alam, Malaysia, Juli lalu, akhirnya PT Proton Edar Indonesia (PEI) meluncurkan sekaligus dua produk baru Exora Prime dan Bold Hi-Line di Proton Pondok Indah, Jakarta Selatan, hari ini (8/11/2012). Kedua varian baru ini dibandrol Rp248 juta dan Rp258 juta on the road Jakarta.

Kelebihan utama dua Exora Bold Hi-Line dan Prime ada pada tenaganya yang setara dengan mesin 2.000cc tetapi lebih efisien. "Tenaga tambahan tersedia pada saat yang dibutuhkan seperti waktu mau mendahului kendaraan atau akselerasi konsepnya pay as you go," Komentar Gunther Schrez, Persdir PEI di sela peluncuran.

Spesifikasi mesinnya 1.600 cc Campro Turbo , DOHC, 4-Silinder segaris, 16 katup VVT bertenaga 138 hp @5.000 rpm dan torsi 205 Nm @2.000-4.000 rpm. Transmisinya CVT dengan kemampuan rasio yang tepat sesuai segala kondisi mengemudi.

Penampilan kedua Exora ini tampak lebih segar berkat desain bemper depan dan belakang baru dan lebih sporty. Kaca spion bisa terlipat hanya dengan menekan tombol dan kini sudah dilengkapi piringan cakram untuk memaksimalkan pengereman dua roda belakang.

Begitu juga interior, jok kulit dengan dua warna (two-tone) telah meningkatkan kualitas kabin. Untuk membantu pengemudi, disediakan layar LCD pada spion tengah untuk tampilan kamera mundur waktu parkir. Kedua model juga sudah punya fitur keselamatan standar Anti-Lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan dual kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan.

Perbedaan antara Prime dan Bold High-Line lebih pada fitur kemewahan seperti jok captain seat untuk penumpang tengah dan beberapa sentuhan kombinasi warna pada pelek, garnish pintu dan beberapa titik lain.
 


EditorAris F Harvenda

Close Ads X