Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Dukung Lima Pejuang Sosial Indonesia

Kompas.com - 25/10/2012, 05:55 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Sebagai rangkaian perayaan hari jadi ke-55 (20 Februari 2012), PT Astra International Tbk (Grup Astra) menggelar Malam Apresiasi Astra untuk Anak Bangsa ke-2 yang menganugrahkan penghargaan kepada lima pejuang sosial di Indonesia. Kelima penerima anugrah adalah Eko Cahyono (pembebas buta huruf dari Malang), Dharma Sucipto (penggiat jajanan sehat, Gersik), Rosmiati (penggerak kesehatan ibu dan anak,Riau), Hariyanto (pencetus terang desa,Makassar) dan Noviyanto (penggagas pabrik keju,Boyolali).

Kelima orang ini terpilih sebagai yang terbaik dari total 1.088 orang lainnya karena berhasil memberikan pengaruh positif pada lingkungan sekitar dengan gagasan besar, membumi, penuh ketulusan dan bermanfaat. "Kalau saja seluruh generasi muda kita seperti mereka, Indonesia akan mencapai masa keemasannya," komentar Presiden Direktur Grup Astra Prijono Sugiarto di Jakarta Convention Center (JCC), Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, tadi malam, (24/10/2012).

Mereka dinilai berprestasi di bidang pendidikan, lingkungan, kesehanatan, teknologi, dan kewirausahaan. Seluruh pememang menerima hadiah berupa uang Rp55 juta dan piala.

Acara  yang merupakan program corporate social responsibility (CSR) ini dihadiri beberapa menteri dan tamu VIP seperti Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarifuddin Hasan, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Ketua Umum PMI Jusuf Kalla, Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Wiendu Nuryanti, Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti dan jajaran direksi Astra.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com