Kompas.com - 24/10/2012, 15:43 WIB
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Sejak bulan lalu, di internet sudah banyak beredar potongan-potongan gambar generasi terbaru V-ixion. Kini, KompasOtomotif berhasil mendapatkan gambar penuh sport terlaris di Indonesia ini.

Sekilas, sosok V-ixion baru hampir mirip dengan model sebelumnya. Namun jika diperhatikan lebih detail, ubahannya banyak! Misalnya, desain lampu utama lebih besar; model lampu sein lebih lancip; tampilan speedometer menggunakan dual sistem, analog-digital; tutup tangki model rata; dan rumah kunci kontak berada tepat di atasnya.

Desain knalpot juga baru. Pelek dan tapak ban lebar sama dengan Byson. Lalu, rem belakang kini cakram dan sepatbor dilengkapi rear hugger, sedangkan bentuk lengan ayun kotak dengan ukuran lebih besar dari model lawas.

Kabarnya, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) bakal meluncurkan generasi baru V-ixion di ajang Jakarta Motorcycle Show di Jakarta Convention Centre, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, 31 Oktober 2012. Tidak tanggung-tanggung, Jorge Lorenzo, Juara MotoGP 2011, bakal diboyong untuk meluncurkan sport andalan Yamaha ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.