Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wajah Utuh Calon Yamaha V-ixion Baru

Kompas.com - 24/10/2012, 15:43 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Sejak bulan lalu, di internet sudah banyak beredar potongan-potongan gambar generasi terbaru V-ixion. Kini, KompasOtomotif berhasil mendapatkan gambar penuh sport terlaris di Indonesia ini.

Sekilas, sosok V-ixion baru hampir mirip dengan model sebelumnya. Namun jika diperhatikan lebih detail, ubahannya banyak! Misalnya, desain lampu utama lebih besar; model lampu sein lebih lancip; tampilan speedometer menggunakan dual sistem, analog-digital; tutup tangki model rata; dan rumah kunci kontak berada tepat di atasnya.

Desain knalpot juga baru. Pelek dan tapak ban lebar sama dengan Byson. Lalu, rem belakang kini cakram dan sepatbor dilengkapi rear hugger, sedangkan bentuk lengan ayun kotak dengan ukuran lebih besar dari model lawas.

Kabarnya, PT Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YMMI) bakal meluncurkan generasi baru V-ixion di ajang Jakarta Motorcycle Show di Jakarta Convention Centre, Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, 31 Oktober 2012. Tidak tanggung-tanggung, Jorge Lorenzo, Juara MotoGP 2011, bakal diboyong untuk meluncurkan sport andalan Yamaha ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com