Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kesan Pertama Sebagai Penumpang Big Bird Premium Bus

Kompas.com - 19/10/2012, 20:50 WIB

Bogor, KompasOtomotif – Big Bird Premium Bus yang diluncurkan hari ini (19/10) di Bogor, dengan sewa per hari Rp 4 juta, memang mampu memberikan kenyamanan di atas rata-rata kepada penumpangnya dibandingkan bus lainnya. KompasOtomotif berkesempatan duduk manis menjadi penumpang untuk dibawa menuju lokasi peluncuran di Hotel Novotel, Bogor, berangkat darikantur pusat Blue Bird Group di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Dasar bus adalah Mitsubishi FE-Series - standarnya kalau dibuat bus memuat 25 penumpang - kini direkayasa untuk memuat 12 penumpang saja. Setiap jok dilengkapi dengan meja lipat untuk meletakkan makanan dan  minuman atau untuk membuka laptop plus sandaran kaki yang bisa diatur ketinggiannya.

Kesan pertama setelah duduk, ”adem” berkat interior dengan warna krem. Lampu dengan cahaya teduh di atap dan samping  menambah rasa nyaman. Dua layar LCD 17 inci siap menghibur penumpang dengan  25.000 lebih koleksi lagu untuk berkaraoke dengan berbagai bahasa dan lagu plus puluhan film baru dengan tata suara yang cukup baik kualitasnya.

Fasilitas lain, Wi-fi yang memudahkan penumpang berselencar di dunia maya selama perjalanan. Sumber listrik disiapkan pada masing-masing tempat duduk untuk keperluan pengisian. Juga terdapat kulkas mini lengkap dengan aneka minuman dan toilet apik. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com