Kompas.com - 16/10/2012, 08:48 WIB
EditorAris F Harvenda

Los Angeles, KompasOtomotif — Masih ingat Robocop, polisi robot perpaduan antara manusia dan mesin yang ngetop pada akhir 1980-an dengan aktor Peter Weller? Kini ia dilahirkan kembali dengan wajah yang semakin futuristik dan berjubah besi serbahitam. Tak kalah menarik, polisi antipeluru ini naik sepeda motor sebagai kendaraan utamanya! 

Sepeda motor full fairing hitam, single seater, bermuka bengis dengan mata merah itu cukup menarik perhatian. Desainnya mengikuti bodi Robocop yang baru, lebih futuristik dengan sentuhan minimalis. Secara keseluruhan, pada sepeda motor itu mengalir darah Kawasaki Ninja ZX-10R, mulai dari wajah hingga buritan.

Kendati demikian, ia juga punya kemiripan dengan Buell Esque 1125R jika dilihat melalui garis bodi. Sorot matanya dibuat lebih tajam dengan dua lampu utama merah yang memberi kesan gagah. Juga ada dua lampu kecil sebagai daytime running light. Sepeda motor ini dilengkapi pula dengan pelindung setang di kanan-kiri sebagai tameng, jika terjatuh atau menyenggol sesuatu.

Postur Robocop baru lebih ramping. Alasannya, bisa menyesuaikan diri dengan sepeda motor dengan karakter sport yang kental. Joel Kinnaman, pemeran Robocop, mengatakan bahwa polisi robot kini lebih lembut dan berperasaan.

”Robocop remake lebih manusiawi. Ia juga bisa 'sangat robot' karena punya kendaraan hebat dan lincah untuk memburu penjahat,” ceritanya kepada Daily Mail.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.