Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Robocop Tunggangi Sepeda Motor Futuristik

Kompas.com - 16/10/2012, 08:48 WIB

Los Angeles, KompasOtomotif — Masih ingat Robocop, polisi robot perpaduan antara manusia dan mesin yang ngetop pada akhir 1980-an dengan aktor Peter Weller? Kini ia dilahirkan kembali dengan wajah yang semakin futuristik dan berjubah besi serbahitam. Tak kalah menarik, polisi antipeluru ini naik sepeda motor sebagai kendaraan utamanya! 

Sepeda motor full fairing hitam, single seater, bermuka bengis dengan mata merah itu cukup menarik perhatian. Desainnya mengikuti bodi Robocop yang baru, lebih futuristik dengan sentuhan minimalis. Secara keseluruhan, pada sepeda motor itu mengalir darah Kawasaki Ninja ZX-10R, mulai dari wajah hingga buritan.

Kendati demikian, ia juga punya kemiripan dengan Buell Esque 1125R jika dilihat melalui garis bodi. Sorot matanya dibuat lebih tajam dengan dua lampu utama merah yang memberi kesan gagah. Juga ada dua lampu kecil sebagai daytime running light. Sepeda motor ini dilengkapi pula dengan pelindung setang di kanan-kiri sebagai tameng, jika terjatuh atau menyenggol sesuatu.

Postur Robocop baru lebih ramping. Alasannya, bisa menyesuaikan diri dengan sepeda motor dengan karakter sport yang kental. Joel Kinnaman, pemeran Robocop, mengatakan bahwa polisi robot kini lebih lembut dan berperasaan.

”Robocop remake lebih manusiawi. Ia juga bisa 'sangat robot' karena punya kendaraan hebat dan lincah untuk memburu penjahat,” ceritanya kepada Daily Mail.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com