Mazda2, Merah Luar Dalam

Kompas.com - 15/10/2012, 11:14 WIB
Mazda2 Redesign Aris F. HarvendaMazda2 Redesign
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif - Warna merah dengan tambahan beberapa bodi kit  plus permainan kombinasi aksentuasi warna lain pada bodi samping (side skirt) dan bemper depan serta pintu belakang, membuat penampilan Mazda2 yang satu ini sangat menarik. Hal tersebut terbukti ketika  mobil ini dipamerkan di IIMS2012 yang lalu. Mazda2 RedDesign - itulah nama yang diberikan -  membuat penasaran pengunjung. Malah ada yang mengira, mobil ini adalah mobil konsep terbaru dari Mazda. 

Sebenarnya tidak banyak bagian bodi yang dipermak.  Bagian utama yang dimodifikasi adlaah rumah lampu kabut menjadi lebih besar. Desain spoiler  depan dengan tarikan garis kaku menempel di bemper dengan sudut  membulat. Untuk  tidak monoton, bemper dan spoiler ditempel sitker abu-abu dan putih.

Di samping hanya dipasang side skirt yang juga dihiasi stiker abu-abu putih. Sedangkan untuk memberi kesan dinamis, dipasang pelek dengan jari-jari warna emas kecoklat-coklatan berdiameter16 inci.

Stiker juga dipasang di bawah pintu belakang. Sementara spoiler atas belakang, masih mengandalkanbawaan pabrik. Sedangkan bemper, ditambahi spoiler dengan sisikanan-kiri lubang untuk ujung knalpot.

Ciri kkhas merahg - sesuai dengan juluknya - makin  kentara begitu melonggok  ke interior. Jok, dilapisi kulit kulit merah dengan aksentuasi 2 garis putih dari atas sandaran sampai ke bagian yang diduduki. Tak hanya itu, interior makin "membara' dengan door trim dan karpet yang juga merah!



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X