Suzuki Meluncurkan Inazuma

Kompas.com - 12/10/2012, 11:26 WIB
Agung Kurniawan
EditorAris F Harvenda

Jakarta, KompasOtomotif — Pasar sepeda motor nasional di kelas 250 cc yang dihuni Kawasaki dan Honda kini mendapat pesaing baru dari Suzuki yang telah meluncurkan Inazuma 250 di Ancol, Jakarta Utara, Jumat (12/10/2012). PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2-wheel membanderolnya Rp 46 juta on the road Jakarta.

"Kami menyasar konsumen mapan yang gemar touring," komentar Yohan Yahya, Direktur Pemasaran SIS, di sela peluncuran hari ini.

CBU China ini mulai dipasarkan bulan ini dan bisa dikirim ke konsumen mulai akhir Oktober 2012. Target penjualan dipatok 200 unit per bulan. Di pasar, Inazuma bersaing dengan Honda CBR250R dan Kawasaki Ninja 250R, tetapi dengan paket desain berbeda, yaitu naked bike.

Menurut pihak Suzuki, kekuatan Inazuma ada pada pilhan mesin 2 silinder. Trus, gaya touring-nya yang tidak dipunyai kompetitor sehingga sangat menguntungkan buat perjalanan jauh yang tidak capai. Sebab, posisi duduknya sangat ergonomis.

Inazuma memiliki mesin SOHC, 248 cc, dua silinder segaris, berpendingin cairan, dengan sistem pengabutan bahan bakar injeksi bertenaga 24 PS @ 8.500 rpm, dan torsi 22 NM @6.500 rpm. Transmisinya manual 6-percepatan. Rasio perbandingan mesin 11,5:1. Jadi, wajib minum bensin Rom 92 atau 95.

Inazuma hanya ditawarkan dalam dua pilihan warna, yaitu Candy Cardinal Red dan Pearl Nebular Black.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X