Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Sosok Hyundai i20 WRC! (Video)

Kompas.com - 04/10/2012, 16:42 WIB

Paris, KompasOtomotif – Beberapa waktu lalu Hyundai sudah merilis dan memastikan keikutsertaannya pada ajang World Rally Championship (WRC) 2014 mengandalkan i20. Dan kini, di Paris Motor Show, kendaraan yang dipakai nanti sudah mulai disosialisasikan dan mendapat banyak komentar.

Meski begitu, mobil reli Hyundai i20 belum sepenuhnya siap dan masih dalam tahap pengembangan di kantor pusat Hyundai Eropa, Offenbach, Jerman. Nantinya, i20 rally ini akan bersaing dengan Citroen DS3, Ford Fiesta, hingga VW Polo R.

”WRC sudah menjadi satu di antara olahraga paling dramatis di dunia. Di dalamnya ada rintangan, kegembiraan, dan sebuah dinamisme. Sebuah filosofi yang hampir sama dengan merek Hyundai,” ujar Direktur Pemasaran Hyundai Motor Eropa, Mark Hall.

Pantas Pakai Baju Balap
Dari dimensi, Hyundai i20 sangat pas dipakai reli, tak terlalu besar atau kecil. Versi WRC ini sudah dirombak di bagian depan seperti gril dan pemakaian bahan dari karbon kevlar. Lampu kabut juga didesain lebih lancip. Side skirt dibuat dinamis dengan desain bagian depan. Dari belakang, terdapat spoiler khas mobil balap.

Warna yang dipakai untuk presentasi pertama adalah biru-putih. Hyundai i20 WRC akan dibekali mesin 1.600 cc turbocharged AWD yang mampu mengeluarkan tenaga 300 PS.  Tim Hyundai mundur dari WRC pada 2003 setelah tiga tahun bertahan dengan menggunakan Hyundai Accent WRC.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com