Datsun Tunjukkan Produk "Reborn"

Kompas.com - 27/09/2012, 12:16 WIB
Sosok Datsun akhirnya keluar, bentuknya sedan kompak mungkin akan ada tip hatchback. Sosok Datsun akhirnya keluar, bentuknya sedan kompak mungkin akan ada tip hatchback.
EditorAris F Harvenda

Moskwa, KompasOtomoatif — Tanda-tanda reborn Datsun sudah mulai ditunjukkan melalui sedan kompak. Meski belum ada kepastian peluncuran, desainnya cukup menarik untuk disimak. Yang jelas, tampilannya lebih modern dan tidak terlihat sederhana.

Gril depan membentuk trapesium, mirip Jaguar dengan logo Datsun di tengah dan garnis krom membentuk bingkai. Lampu depan agak menyipit mengikuti tren dunia, plus air dam pada bagian bawah bemper, membuat tampilannya lebih dinamis. Inovasi ini tidak diikuti di bagian belakang yang memiliki desain lampu sederhana dengan kedua sisi menyambung reflektor merah.

Secara keseluruhan, desain Datsun yang sederhana ini menyasar segmen entry level. Dilansir motorbeam.com (26/9/2012), kabarnya mobil ini diproduksi menggunakan kode NKD2196 dan platform sama dengan Lada Granta di Rusia lantaran menyasar ke segmen A dengan bentuk kompak, termasuk kapasitas mesin, kemampuan, dan harga jualnya.

Di Indonesia, kelahiran Datsun sudah dipastikan melalui ATPM PT Nissan Motor Indonesia (NMI), tetapi baru terlaksana pada 2014. Namun perlu jadi perhatian, dua tahun lagi, jika regulasi pemerintah terkait LCGC resmi dikeluarkan, maka akan banyak mobil murah di bawah Rp 100 juta, antara lain dari Datsun ini dan Suzuki yang juga sudah memastikan keikutsertaannya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X