Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2013, Porsche Tahan Diri

Kompas.com - 20/09/2012, 11:40 WIB

Osnabrueck, KompasOtomotif - Porsche AG berniat menekan pengeluaran mulai dari investasi hingga peluncuran produk baru karena diprediksi terjadi penurunan pasar tahun depan. Langkah ini untuk mempertahankan pendapatan perusahaan supaya selalu positif.

"Kami mungkin menunda satu atau proyek selanjutnya," jelas CEO Porsche Matthias Mueller, seperti dilansir autonews, (19/9/2012). Dijelaskan, penjualan Porsche tahun depan diperkirakan  turun 5-10 persen dari target penjualan yang ditentukan perusahaan, hampir sama dengan kondisi tahun ini (2012).

Porshce juga secara moderat mengurangi produksinya tahun depan. Tahun ini, produsen mobil sport asal Jerman ini mencatatkan peningkatan penjualan 15 persen menjadi 92.474 unit periode Januari-Agustus 2012. Kondisi ini berbanding terbalik kalau melihat pasar mobi Eropa yang terus terpuruk. Tahun lalu saja (2011), Porshce berhasil mencatatkan penjualan sampai 118.867 unit, melesat 22 persen ditopang jualan di China.

Model Baru

Porsche pekan depan siap menampilkan Panamera wagon di Paris Auto Show dan memperlebar varian sedan empat pintunya. Juga mau ada sedan kecil bernama Pajun-singkatan dari Panameran Junior - untuk bersaing di segmen BMW seri 5 dan Mercedes-Benz E-Class.

Macan, SUV kedua setelah Cayenne juga siap dipamerkan dan siap dijual akhir 2014 yang diproduksi dengan platform Audi Q5. Model lain adalah mobil sport 950 kupe yang dibekali mesin v-8 Turbo berkekuatan 600 hp yang disiapkan mendebut pada 2015 untuk bersanding bersama Ferrari 458 Italia.

Mobil sport ini nantinya mengisi ceruk pasar di antara 911 dan 918 dan bakal menggunakan platform yang sama dengan generasi terbaru Lamborghini Gallardo dan Audi R8.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com