Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nih, Detil Si Kembar Agya dan Ayla

Kompas.com - 19/09/2012, 14:12 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Mobil dengan harga terjangkau yang akan dikeluarkan oleh kelompok Astra, yaitu Toyota-Daihatsu diperkenalkan hari ini kepada wartawan. Keduanya diberi nama Astra-Toyota Agya dan Astra Dahatsu Ayla. Di depan atau kap mesin, masing-masing menggunakan logo baru, tidak lagi Toyota atau Dahatsu.

Hal yang menarik, tentu saja. Menurut Menteri Perindustrian M.S. Hidasyat, harus di bawah Rp100 juta. Hal tersebut bisa dilakukan, karena telah memenuhi syarat, konsumsi bahan bakar yang irit (20 kpl), 80 persen komponennya dibuat di Indonesia (Astra mengatakan komponen Agya dan Ayla yang dibuat di Indonesia 84 persen). Tak kalah menarik, Agya dan Ayla murni hasil rancangan putra di Indonesia (dipilih oleh Daihatsu Jepang).  

Daya tarik mobil ini makin bertambah, karena menggunakan mesin 1.000 cc yang dipastikan lebih irit konsumsi bahan bakarnya. Di samping itu, ketika KompasOtomotif mencoba masuk ke dalam interior, mencoba duduk di jok pengemudi dan penumpang belakang, terasa lega. Bahkan lebih lega dibandingkan Eco-Car yang sudah diluncurkan oleh Mitsubishi (Miarge), Honda (Brio) dan Nissan (March).

Tentang kabin yang lega  ini, menurut Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), hampir sama dengan Yaris! 

Nah, ingin melihat lebih detil penampilan dan interior Agya dan Ayla. Klik Galeri Foto Agya dan Ayla ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com