Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mega Carry Xtra Perkuat Kendaraan Komersial Suzuki

Kompas.com - 17/09/2012, 13:39 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Dominasi Suzuki di pasar mini pick up yang berhasil meraup pangsa pasar 50 persen, kini diperkuat dengan hadirnya Mega Carry Xtra yang dirilis  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), hari ini (17/9), di Balai Kartini Jakarta. Dengan bak lebih besar, Mega Carry Xtra diharapkan memenuhi kebutuhan pengusaha yang bergerak dalam lingkup Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

"Permintaan untuk bak lebih besar sangat banyak. Inilah jawabannya. Mega Carry Xtra menjadi pick up dengan bak terbesar di kelasnya," ujar Endro Nugroho, Marketing and Dealer Network Development Director SIS.

Dibandingkan Mega Carry yang diluncurkan tahun lalu, versi Xtra mempunyai bak lebih panjang 25 cm menjadi 2,45 meter dan lebih lebar 85 cm menjadi 1,67 meter. Pengait untuk bak ada 20 buah. Delapan masing-masing di kanan-kiri, dan empat di belakang, membuat barang yang diangkut lebih aman.

Head rest, pelek  14, air intake lebih tinggi, seatbelt yang mengunci ketika terjadi benturan adalah beberapa keunggulan Mega Carry Xtra dibanding kompetitor. Mesinnya masih sama, menggunakan tipe G15A 1.493cc, 16 katup empat silinder yang sanggung mengeluarkan daya maksimum 92.4 PS di 6.000 rpm, dan torsi maksimal 12.8 Nm di 3.000 rpm.

Suzuki Mega Carry tersedia dalam pilihan warna Real Black, Atlantis Blue, dan Superior White, dipasarkan dengan harga Rp 99,9 juta on the road Jabodetabek.

Inden
SIS menargetkan pick up bak besar ini terjual 1.000 unit per bulan. Sementara varian Mega Carry dengan bak kecil juga tetap tinggi, berkisar 1.500 unit per bulan. "Penjualan varian pick up kami luar biasa. Selain Mega Carry, pick up Futura pun masih tinggi permintaannya, mencapai 4.500 unit," ujar Davy Tuilan, Direktur Pemasaran SIS.

Dengan ditambahnya varian baru pada jenis pick up, SIS tidak khawatir adanya pengalihan model pada konsumen (kanibalisasi) untuk lebih memilih bak besar. Pasalnya, kebutuhan untuk mobil bak bervariasi, bergantung pada jenis usaha dan kebutuhan usaha masing-masing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com